Agam, Lega Covid - 19, Mereda.

Data Kumulatih Perkembanga Harian Pemaparan Positif Kovid - 19, Kabupaten Agam, 

Agam, Nusantaranews.net, -  Bentuk Keseriyusan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19,  Kabupaten Agam,  yang diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, di Bawah Nahkoda Sentuhan Tangan Dingin Dr Hendri Rusdian, beserta Koordinator Sosial Bidan Data Harian Covid - 19, Kabupaten Agam, Yosefriawan, menjadikan Kabupaten Agam, sebagai Daerah "Zero Case" atau  Nol Covid-19, berbuah Manis.

Hal ini dibuktikan, melalui Update Data Perkembangan Harian Covid - 19, Kabupaten Agam, pada Senin,(20/9), yang menunjukan Kemajuan dengan sisa 128 Kasus Aktif dalam Penanganan Intensif.

Konfirmasi Nusantaranews.net, bersama Koordinator Sosial Bidang Data Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid - 19, Yosefriawan, yang Notabene Asisten II Pemerintah Daerah Kabupateb Agam, di Ruang Kerjanya Senin (20/9) mengatakan, 128 Kasus Aktif Covid - 19, yang tersisa itu antara lain terdiri dari 9 orang Pasien masih dalam Perawatan di beberapa Rumah Sakit Rujukan covid-19 dan 119 orang menjalani Isolasi Mandiri.

Daftar Perkembangan Kasus Aktif Covid - 19, Kabupaten Agam.

Dewasa ini diprediksi Angka Pertumbuhan Kasus terkonfirmasi Positif dan jumlah Pasien Sembuh masih sangat Fluktuatif, namun Pergerakan yang dilakukan unsur terkait dalam upaya Menekan Kasus Konfirmasi Baru serta Masifnya Kegiatan Vaksinasi di berbagai Kecamatan, membuat Kabupaten Agam, "Zero Case", Virus Corona.

Menurut Asisten II Pemerintah Daerah Kqbupaten Agam,  yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, ini, Angka Penambahan Kasus sudah semakin Rendah, bahkan Senin ini, tidak ada Penambahan Kasus Positif Baru, bahkan hari ini 7 Pasien Positif Covid - 19, dinyatakan Sembuh," Ungkap Yosef.
 
Dengan Wajah penuh suka Yusef, menjelaskan 7 orang Pasien Positif Paparan Covid - 19, yang dinyatakan sembuh itu masing-masing berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang, 3 orang, dari Kecamatan Lubuk Basung,Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Banu Hampu, dan Kecamatan IV Angkek, berkontribusi masng-masing 1 orang.

Ditambahkan, Yosefriawan, hingga Senin ini, Total Akumulasi Kasus terkonfirmasi Covid -19 di Agam, sudah mencapai 7.742 orang, dengan rincian 7.408 sudah dinyatakan Sembuh, 206 orang Meninggal Dunia dan 128 Kasus Aktif saat ini.

“Kami berharap, Masyarakat tetap Waspada, selalu taati Protokol Kesehatan, karena Virus Corona, ini masih ada, dan Potensi Penyebarannya Masih Tinggi, jika Masyarakat abai dan lalai Pakai Masker, Jaga Jarak Aman, menghindari Kerumuman dan selalu jaga imun tubuh agar terhindar dari Paparan Virus Corona itu, “Pungkas Yosefriawan, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post