Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kayong Utara Resmi Dilantik


N3 Kayong Utara
- Dalam rangka peringatan hari Gerakan Pramuka ke 60 tahun 2021 yang jatuh pada setiap 14 agustus, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kayong Utara menggelar upacara sekaligus pelantikan pengurus  pada 23-24 Agustus 2021. (25/08)

Ketua kwartir daerah gerakan pramuka provinsi Kalimantan barat H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H.,M.H. pada kesempatan itu secara resmi melantik Bupati Drs. Citra Duani beserta sejumlah jajaran menjadi pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) gerakan pramuka Kayong Utara dan juga Hanafiah, S.Pd.,SD di lantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kayong Utara masa bakti 2019-2024.

Dalam sambutannya, ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat H. Syarief Abdullah Alkadrie, menyampaikan harapan terhadap gerakan pramuka di Kayong Utara harus terus berkembang dan maju dengan memanfaatkan tekonlogi serta mampu menjadi duta perubahan perilaku hidup sehat. Terlebih di masa pandemi pramuka harus bisa tetap membantu dalam upaya penanggulangan covid-19 sesuai dengan  dengan tema gerakan pramuka tahun ini Berbakti Tanpa henti. 

“Pada momen pelantikan ini, serta berbagai program inovatif yang bisa menjadi motivasi kita untuk pengembangan gerakan pramuka  di Indonesia, salah satunya di masa pandemi ini dengan memanfaatkan era digitalisasi, kita harus tetap aktif membuat program yang dapat mengantarkan pemuda Indonesia ke masa depan yang lebih baik. Gerakan pramuka di harapkan tetap bisa menjadi organisasi yang mampu memberikan contoh bagi masyarakat dan harus tetap selalu berbakti,” ucap H. Syarief Abdullah Alkadrie.
  
Sementara itu dalam amanatnya, Bupati Citra Duani selaku Ka.Mabicab menyampaikan, dukungan  dan akan berjanji akan memfasilitasi kegiatan pramuka di Kayong Utara. Salah satunya dengan membangunkan kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kayong Utara, mengingat Pramuka Kayong Utara belum memiki kantor tetap.

“Kedepan kita akan siapkan sejumlah sarana dan fasilitas untuk menunjang kegiatan pramuka di Kayong Utara. Salah satunya kedepan kita akan dirikan kantor untuk Pramuka, mengingat Pramuka belum memiliki kantor tetap, yang ada sekarang itupun bekas gedung PNPM yang dijadikan gedung sementara untuk pramuka. Insya Allah nanti kita akan bangunkan kantor pramuka di dekat pantai, karena lokasinya yang nyaman dan tempat yang luas untuk berkemah jadi tidak perlu jauh-jauh lagi,” ujar Bupati Citra Duani. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post