Partai Amanat Nasional Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman, Berbagi sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah



Pasaman - nusantaranews.net,
Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini, Senin (23/8/2021) menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 disetiap kantor PAN yang ada di seluruh Indonesia, dengan tema "Menebar Kebaikan Menggapai HaraPAN".

Perayaan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) di tahun ini di tengah pandemi COVID-19, di lakukan secara sederhana, dengan secara Virtual bersama pengurus DPW, DPD Kab/ Kota bahkan DPC di seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) hadir menyampaikan pidatonya secara virtual melalui rekaman video yang di putar oleh panitia. 

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan menyampaikan, rasa syukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 PAN itu. 

Pasalnya, partai berlambang matahari putih telah berhasil memiliki kantor DPP baru yang permanen. Kantor tersebut berdiri di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah kita bersyukur setelah 23 tahun kita baru punya kantor permanen," ucap Zulhas dalam sambutannya disambut tepuk tangan antusias kader yang hadir.

Zulhas juga menegaskan bahwa kantor baru PAN ini bukan milik pribadi, tetapi secara sah milik partai yang lahir dari rahim reformasi ini.

"Ini rumah rakyat. Milik semua kader PAN. Gunakan rumah PAN ini untuk memberi dan bekerja yang terbaik untuk rakyat," demikian disampaikan Zulhas.

Presiden Joko Widodo turut hadir memberi sambutan dan mengucapkan selamat secara virtual. Dalam sambutannya, Jokowi mendoakan PAN dapat terus tumbuh, berkembang, dan konsisten merekatkan kebangsaan, serta menyuarakan kemajuan.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 PAN, semoga PAN terus tumbuh,” ucap Jokowi.

Jokowi menyampaikan keyakinannya bahwa PAN di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan mampu merawat dan konsisten dalam mengusung cita-cita reformasi 1998, sebagaimana saat PAN dilahirkan.

"Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan. Konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan, serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusivisme politik," tuturnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Jokowi berharap PAN menggelorakan spirit gotong-royong dalam mengentaskan wabah virus corona di tanah air dengan politik yang berkeadaban.

Termasuk menjadi teladan dalam mendahulukan akidah-akidah politik kebangsaan dan kemanusiaan. Serta mengutamakan kemaslahatan bangsa dan menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi segala ijtihad bangsa kita, sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan," tandas Jokowi.

Hadir juga Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir yang memberikan tausyiah. Acara juga dihadiri dua mantan ketum PAN, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Selain itu ada juga Wakil Ketua Umum Viva Yoga dan Yandri Susanto. Kemudian, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPP PAN Mumtaz Rais, Walikota Bogor Bima Arya, DPW-DPD, dan kader PAN yang lainnya

Pantauan awak media nusantaranews.net pada perayaan yang disaksikan secara virtual tersebut di hadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kab/ Kota PAN seluruh Indonesia salah satunya DPD PAN Kab. Pasaman.

“DPD PAN Kab. Pasaman hari ini menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun ke-23 secara virtual dengan DPP, DPW dan DPD Kab/ Kota seluruh Indonesia, semoga dengan momentum ini PAN kedepannya dapat terus tumbuh, berkembang, dan konsisten merekatkan kebangsaan, serta menyuarakan kemajuan untuk Indonesia, khususnya bagi masyarakat Pasaman dan membawa Pasaman menuju Perubahan yang lebih baik lagi di segala bidang kedepannya," ungkap H. Hendri selaku Ketua DPD PAN Kab. Pasaman didampingi Sekretarisnya, Yulisman usai mengikuti acara perayaan Ulang tahun PAN secara virtual di Kantor DPD PAN Pasaman Jalan Adammalik Lubuk Sikaping, Senin siang. 

Hendri juga menjelaskan, usai melaksanakan peringatan HUT ke-23 PAN ini, pihaknya beserta pengurus DPD PAN Pasaman lainnya akan memberikan santunan kepada anak yatim/piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah di Pasar Benteng Lubuk Sikaping. 

"Dalam kegiatan pemberian santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pasar Benteng Lubuk Sikaping itu, kita akan menyerahkan bantuan sembako, berupa beras, minyak goreng, dan lainnya. Kita berharap, bantuan tersebut bermanfaat, serta dapat meringankan beban anak-anak panti asuhan terutama ditengah pandemi saat ini," harapnya. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post