Nova Herianto Menjawab Tantangan



Sumbar - Pekerjaan Lanjutan preservasi jalan Muaro Kalaban - Bts Jambi, Kiliranjao - Bts Riau dengan kondisi struktur tanah yang sangat labil, membuat beberapa titik di ruas ini, rentan terhadap kerusakan.

Kondisi ini ditambah dengan tingginya intensitas kendaraan yang melalui jalan tersebut, sehingga menjadi tantangan bagi Kasatker PJN Wilayah II Sumbar melalui PPK 2.2, Nova Herianto  untuk menjawabnya.

Menurut Nova, agar pekekerjaan ini dapat terselesaikan, dan arus lalu lintas tetap lancar, maka dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama semua pihak untuk saling mendukung agar ruas jalan ini tetap berfungsi.


Salah satu upaya itu, dengan memberlakukan rekayasa lalulintas "buka tutup" disetiap titik ruas jalan yang terdampak preservasi jalan, terang Nova kepada rekan-rekan wartawan, beberapa waktu lalu dilapangan.

Terkait pelaksanan perkerjaan penambalan, pembenahan drainase, dan item lainnya yang masuk dalam kegiatan persevasi, menurutnya telah sesuai spesifikasi teknis, mulai dari penggunaan bahan material hingga besaran volume pada pasangan struktur.

Dan pelaksanaan kegiatan tahun ini fokus pada tindakan khusus pada titik-titik lintasan yang memiliki struktur tanah yang labil dengan pembangunan badan jalan jenis rigid pavement (beton)".

Ia juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan media untuk saling suport dam memberi masukan positif, agar pembangunan preservasi jalan ini dapat maksimal dikerjakan dan sesuai dengan harapan bersama. Tim/ N3

Post a Comment

Previous Post Next Post