BUMD Serumpun Pseko Rencanakan Bangun Bengkel Perawatan Khusus Plat Merah


N3,SAROLANGUN
- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun berencana membangun unit usaha perbengkelan yang nantinya guna menampung perawatan khusus kendaraan operasional Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Direktur Utama BUMD Serumpun Pseko Sarolangun Mulyadi,SE mengatakan, pihaknya memilih membuka unit usaha perbengkelan ini dikarena melihat banyaknya kendaraan operasional Dinas milik Pemkab Sarolangun yang selama ini untuk perawatannya harus keluar Kabupaten.

" Kami memiliki pandangan, di lingkungan Pemkab Sarolangun ada banyak kendaraan dinas. Jika perawatan kendaraan dinas dilakukan di bengkel yang dikelola BUMD tentunya anggarannya bisa diserap dan bisa menambah PAD," sebutnya.

Ditambahkan, jika dalam membuka usaha perbengkelan ini BUMD akan bekerjasama dengan pihak ketiga, dan selanjutnya target BUMD akan kerjasama dengan pihak Pemda Kabupaten Sarolangun dalam hal perawatan mobil plat merah tersebut.

" Dalam membuka usaha perbengkelan ini kita akan gandeng pihak ketiga," ujar Mulyadi,SE.

Masih dikatakannya, jika untuk anggaran perawatan kendaraan ini cukup membebani pihak Pemda, sehingga jika perawatan kendaraan dilakukan oleh perusahaan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun maka beban tersebut dapat ditekan.

Untuk lokasinya sendiri, disebutkan Direktur Utama BUMD Serumpun Pseko, akan dibangun di Jalan jalur Dua kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, tepatnya bersebelahan dengan Kantor Perumda Tirta Sako Batuah Sarolangun.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post