Anggota DPRD Sumbar H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Harapkan Peserta Pelatihan Kue dan Roti Mampu Tingkatkan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19


N3 Payakumbuh
- Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo secara resmi menutup pelatihan memasak kue dan roti yang diadakan di kelurahan Tanjung Gadang Sungai Panago kec. Payakumbuh Barat kota Payakumbuh. (19/7) 

Peserta pelatihan yang terdiri dari 16 orang ibu rumah tangga tersebut diberi bekal ilmu tata boga selama 20 hari oleh instruktur dari BLK Payakumbuh

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo dari Komisi II DPRD Sumbar dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan merupakan proses atau kegiatan pembelajaran dalam jangka pendek yang mempelajari keterampilan dan pengetahuan untuk mencapai tujuan tertentu, salah satunya untuk meningkatkan taraf peserta di masa yang akan datang setelah mengikuti pelatihan.

"Dengan memiliki kemampuan dalam memasak kue dan roti ini diharapkan para ibu-ibu peserta menjadi mandiri, memiliki keterampilan yang memadai seputar kue dan roti sehingga bisa menambah income keluarga. 

"Nantinya para ibu-ibu peserta pelatihan bisa memperkuat dan mengembangkan perekonomian berbasis rumah tangga. Sehingga mampu tetap mempertahankan perekonomian di masa pandemi Covid-19", harap Dt. Bijo Dirajo. 

Di akhir sambutannya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh ini metitipkan pesan kepada para peserta pelatihan agar bisa menularkan ilmunya yang diperoleh kepada para tetangga dan masyarakat sekitar. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post