Festival Paralayang Taeh Bukik Limapuluh Kota 2021 Resmi Digelar


N3 Limapuluh Kota - Festival Paralayang Taeh Bukik 2021 secara resmi digelar di kabupaten Limapuluh Kota. Iven ini bakal berlangsung selama 2 hari, 10 - 11 Juli 2021 ini dilaksanakan oleh event organizer PT. Madina Cipta Kreasi. (10/7)

Hadir pada acara pembukaan Festival olahraga ekstrim ini, Bupati Limapuluh Kota Safarudin, anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Raga kabupaten Limapuluh Kota Hj. Nengsih S. Pd., M. Pd

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo dalam sambutannya mengungkapkan hal ini pada awalnya dari diskusi silaturahmi dengan komunitas paralayang. Setelah mendapatkan data dan melakukan pertimbangan akhirnya berbuah kepada aspirasi pada komunitas paralayang dalam bentuk iven Festival Paralayang Taeh Bukik 2021.

"Kita sangat mengapresiasi karena sudah di fasilitasi oleh pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga", ujar Dt. Bijo Dirajo.


Selanjutnya Bupati Limapuluh Kota Safarudin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya sekaligus membuka festival secara resmi mengatakan, Kita prihatin dengan kondisi daerah kita karena pandemi khususnya PPKM tapi kita mesti berikhtiar juga. Dengan adanya iven ini semoga ekonomi masyarakat meningkat serta kearifan lokal tetap terjaga.

Bupati Safarudin juga mengapresiasi inisiatif anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo dalam rangka meningkatkan potensi olah raga Paralayang di kabupaten Limapuluh Kota.

"Kabupaten Limapuluh Kota memiliki banyak potensi potensi yang bisa dikembangkan dan di tingkatkan pengelolaannya. Olahraga raga adalah satu hobi dan tidak memandang jarak apakah jauh atau dekat", ujar Bupati Safarudin.

Sampai saat ini peserta yang sudah terdaftar sebanyak 73 dari yang terdiri dari  klub klub Paralayang yang ada di Sumbar, Sumut, Jawa Barat.

Afriyunaldi pembina olahraga Parayalang 50 Kota apresiasi Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo atas pokirnya yang ditujukan terhadap perkembangan olahraga paralayang di kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita sudah mempunyai atlit lokal yang telah berprestasi di kancah internasional. Juga kita telah mempersiapkan bibit bibit muda untuk berlatih dan kita harapkan nanti akan menoreh prestasi, baik lokal maupun internasional," ujar Afriyunaldi. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post