Bawa Sabit dan Parang, Ratusan Warga Aua Barulak Turun Goro Bersama


N3 Tanah Datar
- Ratusan Warga Jorong Aua, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru,Kabupaten Tanah Datar gelar gotongroyong (goro), Rabu (14/7). Mereka sengaja membersihkan jalan masuk ke jorong tersebut sepanjang lebih kurang 1 KM. 


Wali Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru Mulyadi Dt Bandaro Bodi mengatakan, gotong royong membersihkan jalan yang digelar warga Jorong Aua, merupakan agenda rutin. 


" Kegiatan gotong royong adalah agenda rutin yang tiga bulan sekali dilaksanakan oleh masyarakat Jorong Aua," katanya didampingi Kepala Jorong Aua A. Dt  Indo Basa, Rabu (14/7) di Aua. 


Lebih lanjut, Kepala Jorong Aua Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru menyebutkan, goro itu disamping agenda rutin juga untuk persiapan menghadapi Qatam Al-Qur'an yang segera digelar dalam waktu dekat ini. 


Dikatakan Kajor A. Dt Indo Basa goro bertujuan untuk membersihkan jalan utama menuju kawasan tersebut. Sehingga masyarakat senang dan puas ketika melintasi ruas jalan itu. 


" Goro sengaja kita gelar, disamping agenda rutin setiap tiga bulan sekali, juga kami akan mengadakan Qatam Al-Qur'an. Juga dalam waktu dekat kami akan mengadakan Qatam Al-Qur'an," jelas Kajor A. Dt Indo Basa. 


Senada, Tokoh Masyarakat setempat K. Dt Maruhun menyebutkan, kesadaran masyarakat sangat tinggi terkait kegiatan goro. Buktinya, hampir seluruh warga datang beramai-ramai untuk membersihkan jalan utama Jorong Aua dimaksud. 


Sementara itu, salah seorang warga setempat, Zul Putra Modell mengaku salut dan bangga menjadi warga Jorong Aua. Pasalnya, masyarakat betul-betul peduli dengan lingkungan. Tidak itu saja, jiwa sosial sangat tinggi. 


" Saya bangga menjadi warga Aua. Jiwa sosial masyarakat masih tinggi disini. Mudah-mudaham masyarakat bisa mempertahankan kondisi ini. Aamiin YRA," tutup Zul Putra Modell yang mantan ketua karang taruna ini.(EP) 

Post a Comment

Previous Post Next Post