TP PKK Kabupaten pasaman laksanakan Jambore Kader PKK berprestasi di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman.


Pasaman – nusantaranews.net,

Pelaksanaan pembukaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman Jumat 25/6/2021.

Dalam pembukaan tersebut di hadiri perwakilan nagari, kecamatan dan Pengurus inti Tim penggerak PKK kabupaten Pasaman, hal tersebut dilaksanakan panitia guna membatasi jumlah peserta hadir, mengingat pelaksanaan Protokol kesehatan covid 19 tambah Ny Deni Sabar AS.
 
Wakil Ketua TP PKK Pasaman Ny. Deni Sabar A.S dalam laporannya menyebutkan, t

ujuan di laksanakan Jambore Kader berprestasi ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kegotong Royongan serta tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Selain guna untuk meningkatkan pengetahuan kader, juga memantau secara langsung Kopentensi kader dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat.

Kegiatan Lomba di ikuti oleh, Ketua dan Sekretaris TP. PKK kecamatan se kabupaten Pasaman, Kader bidang sekretaris, Pokja I s/d IV sebanyak 68 orang, dan Pengurus TP PKK kabupaten sebanyak 37 orang.

Sementara itu Ketua TP PKK kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny menyebutkan, atas nama TP PKK Pasaman memberikan Apresiasi dan terima kasih terhadap Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping yang telah banyak membantu kegiatan – kegiatan yang telah di laksanakan oleh TP PKK Pasaman selama ini.

Selain itu ia juga menekankan kepada seluruh peserta, mari jadikan lomba ini sebagai suatu kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi, bagaimana keberhasilan PKK dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat, semoga lomba ini dapat menjalin silaturahmi antar kader Nagari di Kabupaten Pasaman ,” Tambah Susi.

Sementara itu, Bupati Pasaman H Benny Utama menyebutkan, keikhlasan kader PKK dalam melaksanakan fungsinya yang ikut meningkat kesejahteraan masyarakat perlu diberikan apresiasi, selain para Kader juga merupakan relawan tanpa mengharapkan imbalan melaksanakan kegiatannya.

Benny Utama juga megatakan tentang pentingnya penanganan serius terhadap Stunting atau Kurang Gizi, hal tersebut dikatakan terkait dengan Pasaman merupakan peringkat ke 3 kasus Stunting di Sumatera Barat, untuk itu perlu kerjasama seluruh pihak terkait mengatasi tingginya angka Stunting di Kabupaten Pasaman, tinggal lagi bagaimana mana kita untuk mengatasi hal tersebut.

Ia berharap dengan kegiatan Kader PKK tersebut bukan sekedar lomba, tetapi harus nyata melakukan aksi secara nyata di tengah tengah masyarakat, dan bermanfaat bagi semua.

Dalam pelaksanaan lomba nantinya, Benny utama meminta, sesuaikanlah lomba tersebut dengan tema, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman. Kepada para juri berharap saat memberikan penilaian harus objektif dan transparan, dengan demikian PKK tersebut nanti akan lebih semakin kuat.

Benny Utama mengharapkan pembinaan PKK kedepanya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan agar PKK Kabupaten Pasaman dapat lebih baik dan bermartabat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasaman H. Benny Utama, Ketua TP.PKK Pasaman Beny Utama, Wakil Ketua Ny.Deni Sabar AS, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Alim Bazar, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus TP PKK kecamatan dan nagari se kabupaten Pasaman.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post