Terkumpul Sebanyak Rp.31.410.000 Unit Sosial Tanah Datar Akan Terus Galang Dana Untuk Palestina


N3 Tanah Datar
- Konflik Palestina dan Israel kembali memanas sejak satu bulan terakhir. Ribuan bahkan jutaan warga Palestina terus memperjuangkan hak dan kemerdekaannya terhadap Israel.

Apalagi Melihat aksi kekejaman kemanusiaan oleh militer Israel terhadap jamaah terawih di Masjid Al-Aqsa saat Ramadan lalu, sungguh sebuah tindakan keji yang mendapat kecaman dari mayoritas negara yang ada di muka bumi ini.

Oleh karena itu himpunan Unit Sosial yang tergabung dari:

1. Yayasan S3 Tanah Datar

2. Grup keluarga cucu  h . Jalil

3. Grup MKOW (one juz one week)

4. jamah Mesjik Jamik Bundo kandung Pagaruyung 

5. Rumah Tahfids dengan hati pagaruyung

6. Pedagang pasar batu sangkar

Melakukan penghimpunan donasi. Hingga pada akhir bulan lalu sudah terkumpul dana sebesar Rp.31.410.000,-

Ustadz Robi sugara salah satu pengurus di YAYASAN S3 Tanah Datar dan juga penggiat di rumah tahfidz DENGAN HATI-Pagaruyung menyampaikan kepada Nusantaranews melalui sambungan selular (4/6/2021)

kami menghimpun donasi tersebut dalam rangka mendukung warga negara Palestina untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara kita disana, melalui misi kemanusiaan. Besaran dana yang terkumpul sebesar Rp 31.410.000 (tiga puluh satu juta empat ratus sepuluh ribu rupiah). Besaran dana tersebut berasal dari sumbangan warga Tanah datar dan juga sanak saudara yang ada di perantauan.

“Palestina butuh doa dan dukungan kita bersama. Konflik Israel-Palestina tak henti korban  ribuan  terluka dan meninggal. Orang tua, anak-anak kecil bahkan balita ikut serta menjadi korban,"

"Alhamdulillah yayasan sosial yang ada di Kabupaten Tanah datar akan turut serta mengurangi penderitaan warga Palestina dengan bantuan berupa donasi sebesar Rp 31.410.000 untuk tahap 1. Donasi Kemanusiaan ini akan terus kita lakukan untuk tahap berikutnya.

Besaran donasi tersebut diantar langsung ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) cabang Padang oleh pengurus YAYASAN S3 TANAH DATAR ibu FAUZIA RASNA SE.Akt. selaku ketua yayasan, didampingi juga oleh bapak JANUAR selaku sekretaris, ustadz ROBBY SUGARA selaku bendahara, dan didampingi juga oleh BUNDA NILAM dan BUNDA IRMA DEWITA selaku koordinator yayasan S3 di pasar Batusangkar.

Besaran Donasi tersebut langsung diterima oleh KETUA ACT kota padang bapak AAN SAPUTRA , dan bapak ZENG WELLF selaku KOORDINATOR WILAYAH ACT (Aksi Cepat Tanggap) SUMBAGUT. untuk segera disalurkan ke mitra-mitra Dompet Dhuafa yang ada di Palestina. Bantuan ini merupakan dukungan dari kami untuk misi kemanusiaan bagi warga negara Palestina,” ujar ust.Robby sugara menambahkan.

Dalam kesempatan ini ustadz Robby sugara mengajak kita semua untuk peduli terhadap penderitaan saudara saudara kita yang ada di Palestina dengan cara apapun, dan melindungi Masjid Al-Aqsha. Di samping itu, kasus-kasus perlakukan jahat terhadap masyarakat Palestina yang dilakukan oleh tentara Israel adalah sebuah ironi, semoga allah SWT melindungi seluruh ummat muslim yang ada si Palestina, dan segera mengakhiri penderitaan mereka.. aamiin.. aamiin.. yarabbal allamiin. (EP)

Post a Comment

Previous Post Next Post