RSUD Lubuk Sikaping, siapkan poli klinik jiwa.



Pasaman - nusantaranews.net,

Guna pelayanan prima kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping kedatangan seorang dokter spesialis penyakit jiwa dr Lydia De Vega.M. Ked.(KJ).Sp.KJ.

“Alhamdulillah, mulai Senin 21 Mei 2021 ini, RSUD Lubuk Sikaping akan membuka poli klinik jiwa. Namun, di hari pertama tersebut kita baru melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu,” ujar Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili, Rabu (23/6/2021).

Ia juga mengatakan, tujuan untuk pasien jiwa yang ada di Pasaman yang biasanya kontrol ke rumah sakit lain, sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh lagi.

Selain itu, dr Yong juga menjelaskan, penyakit jiwa ini bermacam-macam tidak hanya gila saja, akan tetapi ada stress, depresi dan lainnya.

Kemudian, untuk melengkapi tes CPNS harus melengkapi surat keterangan sehat jiwa, bebas narkoba dan lainnya sudah bisa di Kabupaten Pasaman.

“Untuk saat ini RSUD Lubuk Sikaping baru bisa melayani pasien umum dan belum melayani pasien BPJS,” terang dr. Yong.

Namun untuk saat ini, tambah Yong, RSUD Lubuk Sikaping baru bisa melayani pasien umum saja dan belum melayani pasien BPJS.

Diakhir wawancara, dr Yong Murzahili berharap Kedepannya pihaknya juga ingin adanya pembangunan rawat inap khusus bagi warga penyakit jiwa.

Untuk saat ini, para perawat yang akan ditugaskan ke poliklinik jiwa dan rawat inap, akan diberikan pelatihan khusus di rumah sakit jiwa ternama di Sumatera Barat.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post