Perubahan Nomenklatur Bupati Sarolangun H.Cek Endra Kukuhkan Dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Pejabat PTP Dan PA


N3,SAROLANGUN - Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Sarolangun Nomor : 198/BKPSDM/2021, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra kukuhkan dan ambil sumpah janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Sarolangun, 
di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Jumat (18/06/2021).

Ada Sebanyak 197 orang pejabat Eselon II, III dan IV di 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk RSUD yang dikukuhkan dan diambil sumpah janji. Hal ini sehubungan terjadinya perubahan Nomenklatur organisasi dan jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Mengingat masih di masa Pandemi Covid 19 penerapan Prokes Covid 19 tetap diutamakan, dimana dari 197 orang hanya 27 orang pejabat yang mengikuti secara langsung selebihnya mengikuti secara Virtual di beberapa tempat, seperti ruang Aula Bupati dan aula kantor masing - masing. 

Bupati Drs H.Cek Endra dalam arahannya menyampaikan bahwa pengukuhan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari perubahan Nomenklatur dalam rangka menindaklanjuti peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang manajemen ASN, serta Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit kerja Setda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dimana sesuai dengan perubahan Nomenklatur itu ada 218 jabatan di 13 unit kerja yang dikukuhkan, namun yang dikukuhkan ada sebanyak 197 pejabat diantaranya 10 orang pejabat eselon II, 53 orang pejabat eselon III dan 134 orang pejabat eselon IV.

" Tujuannya tidak lain, bagaimana nanti untuk mengefisiensi dan mengefektifkan satuan unit kerja kita serta mengefisiensi anggaran. Maka dari itu, mari kita berbenah, mana yang kurang kita perbaiki," sebut Bupati.

Selain itu, Bupati H.Cek Endra juga menjelaskan dari 218 jabatan yang dikukuhkan ini ada 21 jabatan yang kosong, yang secepatnya juga akan dilakukan evaluasi untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

" Maka kepada para pejabat yang baru dikukuhkan ini diharapkan selesaikan seluruh inventarisasi aset yang ada di unit kerja masing-masing termasuk sertifikasi tanah milik pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun dalam rangka menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Jambi," pinta Bupati.

Terakhir Bupati H Cek Endra mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dikukuhkan, tetap semangat dan tetap bangunkan semangat kerja kawan-kawan di unit kerja untuk menyempurnakan kinerja masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE,  Sekda Ir.Endang Abdul Naser dan Kaban BKPSDM A.Waldi Bakri serta para Pejabat yang dikukuhkan dan diambil sumpah janji.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post