Pengunjung Wisata Dusun Semilir Membludak




Kab. Semarang, nusantaranews.net - Kawasan wisata Dusun Semilir Kec. Bawen dalam suasana lebaran tahun ini sangat ramai pengunjung yang datang untuk berlibur atau sekedar tempat mampir dan istirahat sejenak bagi pengguna jalan Solo-Semarang.

Hal ini menjadi perhatian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bawen dengan melaksanakan patroli sekaligus mengingatkan serta menegakkan aturan tentang prokes di dalam area wisata Dusun. Semilir Kec. Bawen Kab. Semarang, Sabtu(15/05/2021)

Serka Arifudin selaku Babinsa Setempat dari Koramil 13/Bawen menyampaikan himbauan serta penekanan kepada pihak management wisata Dusun Sumilir untuk benar-benar menerapkan aturan prokes secara ketat kepada pengunjung tempat wisata agar tak menyebabkan penyebaran virus Corona atau muncul cluster baru yang disebabkan oleh pengunjung yang kurang memperhatikan prokes.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kel. Bawen Aiptu Heru dari Polsek Bawen menghimbau kepada para pengunjung tempat wisata untuk tertib antri dan tetap menjaga jarak saat mau memasuki tempat wisata maupun saat antri membeli karcis tanda masuk wisata Dusun Semilir.

"Kami bersama Babinsa selalu aktif memberi edukasi maupun penegakan disiplin prokes di tempat wisata Dusun Semilir dikarenakan jumlah pengunjungnya sangat besar dan berasal dari berbagai wilayah,sehingga jangan sampai terjadi penyebaran virus Corona di wilayah Kec. Bawen yang diakibatkan dari adanya aktifitas di tempat wisata", jelas Aiptu Heru.

Dari pihak management tempat wisata Dusun Semilir sangat berterima kasih kepada pihak Polsek maupun Koramil 13/Bawen dalam mengingatkan prokes di wilayah tempat wisata, sekaligus ditindak lanjuti dan memang selama ini sudah dilaksanakan prokes ketat di tempat wisata dengan menyediakan tempat cuci tangan serta handsanitiser di pintu masuk tempat wisata, mengukur suhu tubuh pengunjung, dan petugas tempat wisata selalu memberikan himbauan lewat toa kepada pengunjung untuk menjaga jarak dan mengikuti aturan prokes lainnya yang di terapkan di lingkungan tempat wisata Dusun Semilir.

(Hri)

Post a Comment

Previous Post Next Post