Hari ini Kasus Covid-19 di Riau Meroket, RS di Kabupaten/Kota Penuh, Pasien Dikirim ke Pekanbaru


PEKANBARU, - Rumah sakit di Provinsi Riau mengalami peningkatan seiring banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir, rumah sakit besar di Kota Pekanbaru banyak mendapatkan kiriman pasien terkonfirmasi Covid-19 yang bergejala sedang hingga berat dari kabupaten dan kota.
 
"Ada pasien yang dari Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Teluk Kuantan, Kampar, dan Bengkalis," ujar Yovi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gedung Daerah Riau di Kota Pekanbaru, Kamis (27/5/2021).

Yovi mengungkapkan, enam kabupaten tersebut terpaksa harus merujuk pasien Covid-19 ke Pekanbaru karena rumah sakit di daerah itu telah penuh.

"Daerah yang saya sebutkan tadi itu rumah sakitnya sudah 100 persen terisi, sehingga mereka harus mengirim ke Pekanbaru," ujar Yovi.

Seperti diketahui, angka kasus harian Covid-19 di Riau pada Rabu (26/5/2021) memecahkan rekor baru dan tertinggi se-Indonesia dengan jumlah penambahan kasus 739 orang.

Total, hingga saat ini kasus Covid di Riau sudah tembus 56.891 kasus.

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia bertambah 27 orang dalam sehari atau total 1.496 orang di Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19. dilansir; kompas.com

Post a Comment

Previous Post Next Post