Babinsa Koramil-15/Bergas Setia Dampingi Lansia Untuk Vaksin



Kab Semarang, nusantaranews.net – Babinsa Koramil 15/Bergas Kodim 0714/Salatiga, Serda Bagus   bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringapus Kec Pringapus Kab Semarang, melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, dilaksanakan oleh UPT  Puskesmas Pringapus dengan sasaran lansia di wilayah Kelurahan Pringapus bertempat di RW 6 Dusun Ngetuk Kelurahan Pringapus Kec Pringapus Kab Semarang Kamis (20/5/21)

Babinsa Koramil 15/Bergas melaksanakan pendampingan kepada lansia yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap I kepada warga masyarakat.  Lansia yang mendapatkan vaksin sejumlah 60 orang namun ada 3 orang tidak bisa divaksin sampai waktu yang di tentukan, dan yang bisa di vaksin  berjumlah 57 Orang.untuk vaksin yang di gunakan jenis vaksin coronavac.

Menurut keterangan dari tenaga medis menjelaskan jika pelaksanaan vaksinasi tahap 1 khusus lansia ini dirasakan sangat begitu antusias hal ini terlihat saat para warga lansia di tempat pendaftaran.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Bidan desa  Endang mengatakan antusiame lansia dari  kelurahan di wilayah Pringapus khususnya wilayah RW 5 dan RW 6 ini luar biasa. 
“Para lansia antusias pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malahan para lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,” Ungkap Endang.

(99)

Post a Comment

Previous Post Next Post