Tenaga Honorer Belum Terima Gaji, Ini Kata Wabup


N3,SAROLANGUN - terkait dengan belum dibayarkannya gaji untuk Tenaga Kontrak Daerah (Honorer), baik dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu guru Honorer maupun Dinas Kesehatan seperti Tenaga kesehatan di Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Sarolangun.

Yang mana dari informasi didapat jika terhitung sejak bulan Januari hingga April 2021, yang sudah hampir masuk Empat bulan para tenaga honorer tersebut belum menerima gaji dan belum ada kejelasan terkait perpanjangan SK kontrak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menjelaskan, jika keterlambatan gaji untuk para tenaga honorer dikarenakan saat ini pemerintah Kabupaten Sarolangun masih dalam tahap prosesi evaluasi untuk para tenaga honorer tersebut.

Menurutnya, Jika tenaga honorer tersebut tidak bermasalah maka SK akan tetap diperpanjang dan secara otomatis akan dibayarkan gajinya, namun jika bermasalah akan diklarifikasi dan dilihat dari sisi kesalahannya, jika memang layak diputus kontrak maka akan diputuskan.

" Karena ini sudah menjadi komitmen kita bahwa bagi tenaga honorer, sesuai dengan pernyataan dia diawal dan sudah menandatangani kontrak terkait disiplin kerja seperti kehadiran, jika memang dalam satu tahun banyak tidak hadir tanpa keterangan maka akan kita putus kontraknya. Ini merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan penertiban," sebut Wabup.

Masih dikatakan Wabup, dengan adanya tenaga honorer seharusnya bisa lebih meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, namun jika tenaga honorer itu sendiri tidak disiplin maka percuma melakukan penambahan dan perpanjangan tenaga honorer itu sendiri.

" Kita berharap dengan adanya tenaga honor bisa meningkatkan pelayanan, namun jika mereka tidak disiplin maka percuma menambah dan memperpanjang SK honorer tersebut," tutup Wabup.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post