Sembilan Anggota Bamus Tiku V Jorong, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, di Lantik.

Suasana Pelantikan Sembilan Anggota Bamus Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, di Gedung Serba Guna Tiku V Jorong.

Agam, Nusantaranews.com - Untuk melengkapi Struktur Pemerintahan Nagari, 9 Anggota Badan Permusyawarahan (Baca-Bamus) Nagati Tiku V Jorong, Periode 2021 - 2027 di lantik Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik. 

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.com, Selasa (6/4), Hidayatul Taufid, mengatakan, Pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna, Nagari Tiku V Jorong, Senin (5/4) kemaren itu dihadiri sejumlah Perangkat, dan Lembaga Nagari, serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Adapun Anggota Bamus yang dilantik tersebut antara lain, Ediwar, dari unsur "Cadiak Pandai"  Masrizal, dari "Generasi Muda" sedangkan Harmoni, M Danil, Jonakonis, Ilham, Bendrizal, dari unsur Niniak Mamak, dan dari unsur Alim Ulamanya Sutra Guspia, dan Desi Arisanti, dari perwakilan Perempuan.

Dalam hal ini Hidayatul Taufik, mengucapkan Selamat Kepada seluruh Anggota Bamus Kenagarian Tiku V jorong yang baru dilantik.

“Dengan telah dipilih dan dilantiknya Anggota Bamus yang baru, saya berharap, terbangunnya Sinergitas antara Pemerintah Nagari dengan Bamus,” ujarnya.

Menurutnya, Sinergitas antara Pemerintah Nagari dan Bamus, tentu bisa mendorong Akselerasi Pembangunan di Nagari, itu sendiri.

“Semoga, Anggota Bamus yang baru ini, bisa dengan cepat menyesuaikan diri, memahami Tugas Pokok dan Fungsinya, sehingga Amanah yang dititipkan sebagai Representasi dari Masyarakat, bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dikatakan, yang paling terpenting adalah terbangunnya Koordinasi dan Komunikasi yang baik antara Bamus dengan Pemerintah Nagari, sehingga dapat menyelesaikan Permasalahan yang ada di Nagari, meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan lain sebagainya.

“Semoga dengan Kerja sama yang baik, Harmonis, antara Bamus dengan Pemerintah Nagari, dapat membangun dan memajukan Nagari Tiku V jorong kedepannya,”Pungkas Pak Camat berharap. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post