Koperasi Pulau Harapan Tanjung Sani, Wakili Agam, ke Ajang Provinsi Sumatera Barat

Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dalam Lomba Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Agam, Nusantaranews.com - Berkat keyakinan dalam lakukan Pembinaan di sektor Perkoperasian Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, kirim Koperasi "Pulau Harapan" Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, ke Ajang Perlombaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, 2021.

Kredibelitas Koperasi Pulau Harapan Jorong Galapuang, Kenagarian Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, ini terukur dan dianggap mampu mewakili Kabupaten Agam, ketingkat Ptovinsi setelah Tiem Penilai Koperasi Berprestasi Sumatera Barat, lakukan Verifikasi Lapangan dalam Kunjungan Kerjanya Selasa (6/4), kemaren.

Kegiatan Kunjungan Kerja Team Penilai Koperasi Berprestasi Sumatera Barat, yang dihadiri Pelaksana Tugas, (Baca-Plt) Kepala Dinas Koperindagkop dan UKM Agam, Aguska Dwifajra, Plt Kepala DPKP Agam, Edi Netrial, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, dan lainnya.

Kegiatan Verifikasi Team Penilai Koperasi Berprestasi Provinsi Sumatera Barat,  

Secara khusus, Koperasi Pulau Harapan dengan usia sangat muda, sudah mampu berkembang baik dari sisi jumlah Anggota maupun jenis Usaha yang dijalankannya.“Bahkan terpilihnya Koperasi Pulau Harapan sebagai utusan Agam pada Penilaian ini, tidak lepas dari Kesungguhan Pengurus, Pengawas dan Anggota dalam melahirkan Koperasi berkualitas.

Usaha yang dijalankan seperti Waserda sebagai Usaha Utama didukung dengan Simpan Pinjam, Usaha Pangkalan Gas, Jaring Apung dan Pengembangan Lele Sistem Bioflok.

“Dari usaha itu Anggota dan Masyarakat sangat merasakan manfaat Keberadaan Koperasi, yang dapat dilihat dari kemudahan Masyarakat memenuhi kebutuhan harian.

Tidak hanya itu, Koperasi ini juga ikut berpartisipasi dalam Program Koperasi berbagi, dengan memberikan Donasi berupa 25 Kilogram Ikan Kepada Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Melalui perkembangan dari berbagai Bidang usaha yang digeluti, kita berharap Koperasi Pulau Harapan keluar sebagai yang terbaik pada Penilaian Tingkat Sumatera Barat, ini. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post