Kontingen Kubuk Basung, Mendominasi di KOSN Se Agam.

Para Peraih Medali Cabang Renang, di Ajang KOSN Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Agam.


Agam, Nusantaranews, - Dewasa ini Kabuaten Agam, mengeliat di segala lini, begitu juga pada Sektor Olah Raga, diusia dini, dan hal ini dibuktikan Kontingen Kecamatan Lubuk Basung, pada ajang KOSN Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Agam,  di Lubuk Badung, kemarin.

Kegiatan yang digelar pada Selasa dan Rabu (30-31/3) ini Kecamatan Lubuk Basung, tampil gemilang sebagai Peraih Medali terbanyak pada Cabang Renang.

Pada Petandingan Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Agam, ini Khusus pada Cabang Renang Kontingen Kecamatan Lubuk Basung, Meraih Tiga Medali Emas, Satu Medali Perak dan Tiga Medali Perunggu.

“Tiga Medali Emas ini diraih di Nomor 100 Meter Gaya Dada Putra, 50 Meter Gaya Dada Putra dan 50 Meter Gaya Punggung Putra,”Ujar Asrial, Kabid Keolahragaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Agam, pada Konfirmasinya dengan Nusantaranews, Rabu (31/3) siang.

Sementara itu, Satu Medali Perak diraih pada Nomor 50 Meter Gaya Punggung Putri. Sedangkan Tiga Medali  Perunggu di Nomor 50 Meter Gaya Bebas Putra, dan 50 Meter Gaya Bebas Putri, serta 50 Meter Gaya Kupu-kupu Putri.

Setelah Kecamatan Lubuk Basung, disusul Kontingen Kecamatan Tanjung Raya, yang memperoleh Tiga Medali Emas, Satu Medali Perak dan Satu Medali Perunggu, Kemudian Kecamatan Sungai Pua dengan Tiga Medalu Emas dan Satu Medali Perak.

Selanjutnya, Kontingen Kecamatan Matur dengan Dua Medali Emas, dan Satu Medali Perak, Kecamatan Ampek Angkek, dengan  Empat Medali Perak dan Satu Medali Perunggu, Kecamatan  Palembayan, pulang dengan Dua Medali Perak dan Satu Medali Perunggu.

Selanjutnya  Kecamatan Banuhampu, puas dengan Satu Medali Perak dan Satu Medali Perunggu, sedangkan Kecamatan Canduang, hanya mampu meraih Dua Medali Perunggu, dan Kecamatan IV Koto, dan Kecamatan Tilatang Kamang, Pulang dengan Satu Medali Perunggu.

Kita berharap dengan ajang selanjutnya para peraih Medali ini agar dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi Prestasi yang telah di dapat, dan bagi yang belum berhasil agar termotifasi ke Depannya.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post