Kanwil Kemenag Sumbar Gelar Ekspose Konsultan Perencana Pembangunan SBSN Gedung Madrasah


Dalam rangka mempercepat kegiatan peningkatan mutu sarana dan prasarana madrasah dengan skema Pembiayaan SBSN Tahun Anggaran 2021 maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi sumatera Barat dibidangi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan Ekspose Konsultan Perencana Pembangunan SBSN Gedung Madrasah Tahun 2021 di Aula FKUB Kantor setempat, Senin (19/04).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Madrasah, PPK dan  Konsultan Perencana Madrasah yang mendapat kucuran dana untuk pembangunan gedung SBSN Madrasah Tahun 2021. 

Turut menghadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Arifin dan Kepala Seksi Kasapras Bidang Penmad, Firdaus.

Sebagai pembicara awal, Kabid Penmad, H. Syamsul Arifin mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan karena telah bersedia menghadiri pertemuan tersebut. 

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan agar proses pembangunan gedung SBSN bisa disegerakan demi percepatan kegiatan peningkatan mutu sarana dan prasarana sekolah, untuk itu diharapkan kepada kita semua agar dapat menyampaikan segala hal menjadi kendala dalam ekspos nanti,” sampai H. Syamsul Arifin.

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengucapkan terimakasih dan meapresiasi atas respon cepat dari seluruh undangan baik Kepala Madrasah, PPK dan Konsultan Perencana yang telah bekerja keras Sehingga telah sampai pada Tahapan demi Tahapan Rencana Pembangunan Gedung SBSN 2021. 

“Ini menandakan kita serius dalam menangani proyek pembangunan ini, demi tercapainya Madrasah yang lebih baik dari segi sarana dan prasarana,” sampainya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kakanwil kepada Kabid Penmad dan tim Sarpras Penmad Kanwil, yang telah melakukan bimbingan, pembinaan serta pengawalan sehingga tahapan demi tahapan kegiatan pembangunan Gedung SBSN TA. 2021 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Untuk kita ketahui bahwa total Anggaraan dan jenis kegiatan Peningkatan Sarana dan Prasarana Madrasah melalui  dana SBSN di wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 Rp. 47.204.202.000 (Empat Puluuh Tujuh Miliyar Dua Ratus Empat Juta Dua Ratus Dua Ribu Rupiah) yang terdiri pada 12 Titik Pembanguna,” jelas Kakanwil.

“Pembangunan  ini saya harapkan sesuai dengan Peraturan yang Berlaku, Azaz Manfaat dan Azaz Keselamatan Lingkungan. Saya tidak ingin Kucuran Anggaran yang sangat besar baik kegiatan ini dari awal, maka dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan seksama dan tidak tergesa-gesa,” harapnya.

“Saya juga berharap seluruh alur kegiatan ini selalu dengan Komunikasi, Koordinasi dan Kalobarasi baik ditingkat Madrasah, Kankemenag Kab/Kota, Maupun Kanwil,” harapnya lagi.

“Saya juga tidak ingin kita berjalan sendiri-sendiri, mau maju sendiri tapi saya sangat berharap seluruh pembangunan Madrasah melalui SBSN TA. 2021 ini Sukses Bersama. Kesusksesan kita hari ini akan berdampak pada Anggaran SBSN Pada TA. 2022,” tambahnya.

“Saya Harapkan Kepada tim Sarpras Penmad Supaya selalu mengawal kegiatan ini sesuai dengan Schedule yang telah dibuat. Kita harapkan awal Mei sudah ada Pemaketan Lelang dan di awal Juni kegiatan fisik sudah bisa Kita laksanakan” tegasnya.

“Untuk  itu mari kita sama-sama beriktikad bahwa kegiatan ini akan sukkses dan kendala yang dihadapi bisa teratasi untuk  itu mari kita sama-sama beriktikad bahwa kegiatan ini selalu di bawah bimbingan Allah  SWT,” akhirnya.

Adapun Madrasah yang menerima kucuran dana SBSN adalah, MAN IC Padang Pariaman dengan jenis bangunan Asrama Type 2, MAN 2 Kota Padang Panjang, dengan jenis bangunan Asrama Type 1, MTsN 1 Kota Bukittinggi jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MTsN 1 Kota Padang Panjang, Ruang Kelas Baru, MAN 1 Kota Bukittinggi jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MIN Kota Bukittingggi jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MAN Kota Sawahlunto jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MAN Koto Baru Darmasraya jeins bangunan Asrama Type 2, MTsN 1 Kota Payakumbuh jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MTsN 1 Pesisir Selatan jenis bangunan Ruang Kelas Baru, MAN 2 Kota Bukittinggi jenis bangunan Ruang Kelas Baru, dan MAN 2 Kota Bukittinggi jenis bangunn gedung Praktek Pembelajarn. [DW]

Post a Comment

Previous Post Next Post