Kakanwil Kemenag Sumbar Bersama Rombongan Safari Ramadhan Gubernur


Sinergitas dalam bidang keagamaan semakin konkrit terasa ketika Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Hendri didapuk Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah menjadi anggota Tim A Safari Ramadan Pemprov Sumbar.

Mendampingi Gubernur, Kakanwil dan seluruh Tim A Safari Ramadan menyambangi Masjid Al Hijrah Tabing Banda Gadang Nanggalo Padang, Kamis (15/4). Antusias dan raut bahagia terpancar di wajah pengurus masjid dan jamaah menyambut kedatangan tim ini. Rombongan memang menjadwalkan bisa ikut shalat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat tarawih serta shalat witir bersama jamaah setempat.

Kebahagiaan yang dirasakan bukan tanpa alasan mengingat kondisi Masjid yang masih membutuhkan perhatian lebih dari pihak pemerintah sehingga kedatangan petinggi Ranah Minang dan rombongan saat itu bagaikan menemukan air di padang pasir.

Hal itu terpapar jelas dari hantaran kata pengurus masjid, Firdaus yang menyampaikan harapannya bersama jamaah kepada para tokoh yang hadir saat itu.

Gayung bersambut, berkah Ramadan dirasakan seluruh jamaah. Bantuan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Padang, Pimpinan BUMN yang ada di Sumbar termasuk dari Kanwil Kemenag Sumbar bersatu padu menambah kebahagian yang dirasakan. “Alhamdulillah banyak bantuan yang diberikan kepada masjid kami,” celetuk salah satu jamaah di saf belakang.

Ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan ini, Kakanwil menyampaikan Safari Ramadan sangat bermanfaat bagi keduabelah pihak. “Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan pemerintah. Wadah membangun komunikasi langsung dengan masyarakat. Wahana menyerap aspirasi dan juga berbagi informasi kepada masyarakat,” ungkap Hendri.

Hal terpenting dari semua itu, ujar Hendri lebih lanjut, Safari Ramadan menjadi ajang berbagi langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah...kita telah menyerahkan dua puluh Alquran kepada pengurus agar bisa dimanfaatkan oleh murid-murid mengaji dan masyarakat sekitar masjid,” jelasnya.

“Semoga pengurus dan jamaah masjid bisa memakmurkan masjid dengan tetap menerapkan prokes selama pelaksanaan ibadah ramadan,” harapnya menyudahi. Vn

Post a Comment

Previous Post Next Post