Kabupaten Agam,Terima 7 Ton Benih Bawang Putih

Ir Arief Restu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Agam, Nusantaranews.com - Untuk meningkatkan taraf Hidup Masyarakat, di Teritorialnya berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah, melalui Dinas dan Instansi terkait.

Dalam hal ini Direktorat Pembenihan Holtikultura Kementrian Pertanian Republik Indonesia, berikan Bantuan Benih Bawang Putih pada 13 Kelompok Tani Kabupaten Agam.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.com, via Cellnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Arif Restu, Jumat (16/4) menjelaskan, "Bantuan Bibit Bawang Putih, tersebut diberikan dalam rangka Pengembangan Perbenihan Holtikultura, Pengembangan Kawasan dan Sosialisasi Keunggulan Varietas dalam Negeri.

Istimewa, Kabupaten Agam, merupakan salah satu Daerah yang mendapatkan 7 Ton Bantuan Benih Bawang Putih, dari Kementerian Pertanian Pusat, untuk disalurkan pada Petani dan akan di Budi Dayakan, bukan untuk di Konsumsi di 13 Kelompok Tani di Agam.

7 Ton Benih Bawang Putih Dari Kementrian Pertanian Nasional Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Agam

Adapun Pembudidayaan Bibit Bawang Putih ini, akan di sosialisasikan pada 10 Hare lahan Perkebunan warga, antara lain Kecamatan Matur, 8 Hare, Kecamatan Tilatang Kamang, 2 Hare, 

Dengan masing madingnya medapatkan Batuan Bibit 700 Kilo Gram Benih, per Hare, sementara Benih Bawang Putih yang di Distribusikan, antara lain Variabel Lumbu Hijau, yang sangat cocok dikembangkan di Daerah Dataran Tinggi, yang sudah di Distribusikan ke para Petani Selasa kemarin.

Masyarakat Penerima Bantuan diharapkan dapat Membudidayakannya dengan baik, sehingga Harapan Pemerintah Pusat dapat terwujud, Khususnya pada Pengembangan Komoditi Holtikultura Bawang Putih di Kabupaten Agam, ini dan Sumatera Barat, khususnya,"Pungkas sang Kepala Dinas yang akrap di sapa om Arief ini.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post