Harneli Mahyeldi Ansharullah Hadiri Nuzulul Qur'an di Masjid Nur el Hidayah Seberang Padang



Peringatan Nuzulul Qur'an yang jatuh setiap malam ke-17 pada bulan Ramadhan, merupakan peringatan sakral bagi umat Islam. Karena di malam itulah, peristiwa turunnya ayat suci Alqur'an  sebagai pegangan dan pedoman bagi umat manusia dalam menjalani hidup, baik di dunia maupun akhirat.

Tahun ini, meski wabah CORONA-19 masih menjadi momok di tengah masyarakat, namun tidak menghalangi jemaah muslim masjid Nur el Hidayah di Kelurahan Seberang Padang Kota Padang, untuk menggelar peringatan Nuzul Qur'an secara khidmat.

Berbeda pada tahun sebelumnya, kali ini peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Nur el Hidayah diramaikan dengan kehadiran isteri Gubernur Sumbar, Harneli Mahyeldi Ansharullah.

Selaku panitia pelaksana Nuzulul Qur'an, Dodi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Harneli Mahyeldi Ansharullah, yang berkenan hadir di tengah masyarakat Seberang Padang dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an.

Ucapan terimakasih juga kepada masyarakat dan pengurus masjid, yang selalu mensuport, memberikan dukungan moril dan materil, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan prokes COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Mudah-mudahan, apa yang telah kita niatkan dan kerjakan untuk terlaksana kegiatan ini, dibalas Allah, dengan pahala yang berlipat ganda.

Pada kesempatan itu, Harneli Mahyeldi Ansharullah mengingatkan kepada jemaah dan masyarakat, agar hati-hati dalam mendidik anak pada zaman sekarang. Perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh besar terhadap cara berpikir dan bergaul mereka.

Dikatakannya, zaman dahulu, tingkat kejahatan atau kenakalan anak-anak hanya pada tingkat permainan tradisional saja. Seperti, bagaimana membuat mobil-mobilan dari sandal.

Tetapi, untuk saat sekarang, sungguh sangat dahsyat. Kalau kita tidak hati-hati dan mengawas dengan baik dalam mendidik anak, maka pergaulan zaman jahiliah akan mempengaruhi kehidupanya.

Untuk itu, mari bersama-sama kita saling menjaga dan memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak kita, agar mereka dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, dengan bijak dan bermanfaat untuk kehidupannya.

Di akhir acara, panitia pelaksana beserta pengurus masjid, memberikan cenderamata kepada Harneli Mahyeldi Ansharullah, sebagai ucapan terimakasih atas kesediaanya hadir di tengah masyarakat Seberang Padang.

Post a Comment

Previous Post Next Post