Nakes Kecamatan Mandiangin Timur Tahun Ini Mendapat Rumdis


N3,SAROLANGUN - Dengan dimekarkan dan diresmikannya Kecamatan Mandiangin Timur, secara otomatis Pemerintah Kabupaten Sarolangun pun telah menganggarkan pembangunan sarana prasarana terkait untuk pelayanan.

Seperti tahun 2021 ini, Pemkab Sarolangun sudah menganggarkan pembangunan kantor Camat Mandiangin Timur yang berpusat di Desa Butang Baru.

Selain itu, juga mendapatkan bantuan pembangunan fasilitas berupa Rumah Dinas bagi Tenaga Kesehatan yang melaksanakan tugas di Puskesmas di Kecamatan tersebut. 

Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dinas Kesehatan, Haris Faiddilah, SKM mengatakan jika pembangunan Rumah Dinas bagi tenaga kesehatan itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik di bidang kesehatan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2021.

" Di Kecamatan mandiangin Timur sudah ada puskesmas, jadi tentu pelayanan tetap sama dengan puskesmas lainnya. Akan tetapi tenaga kesehatan disana selama ini membutuhkan tempat tinggal yang memadai, maka tahun ini kita bangun rumah dinas melalui dana DAK," katanya.

Haris juga menambahkan memang selama ini tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas Butang Baru, khususnya yang datang dari luar mengalami kendala mencari tempat tinggal, sehingga dengan dibangunnya rumah dinas yang jumlahnya satu unit ini akan dapat mendorong kinerja para tenaga kesehatan.

" Tentu ini sebagai fasilitas bagi tenaga kesehatan kita, sehingga tenaga medis yang datang dari luar tidak kesulitan untuk mencari tempat tinggal," tutupnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post