Danramil 1612-05/Elar Bersama Anggota Vaksinasi Covid-19 Pertama




Manggarai, nusantaranews.net - Pjs. Danramil 1612-05/Elar dan anggota Babinsa di lingkungan Kodim 1612/Manggarai  menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama. Kegiatan Vaksin ini dilaksanakan di beberapa Puskesmas yang ada di wilayah Koramil 05/Elar yakni Puskesmas Pota, Puskesmas Dampek, Puskesmas Benteng Jawa, Puskesmas Watunggong, dan Puskesmas Elar.

Terhitung tiga belas orang anggota Koramil 05/Elar yang diberikan vaksin pada hari pertama ini. Rencananya pelaksanaan kegiatan vaksin akan dilakukan selama 3 hari sampai dengan hari Rabu kedepan.

Total terdapat 43 anggota Koramil 05/Elar yang nantinya akan mendapatkan Vaksin Sinovac. 

“Vaksinasi diprioritaskan untuk anggota Babinsa karena terlibat langsung penanganan Covid-19. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai standar Covid-19,” kata Danramil 05/Elar Pelda M. Ramadhan, Senin (15/3/2021). 

Selain Babinsa, anggota satuan kewilayahan juga diikutkan dalam vaksinasi tahap pertama ini seperti unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa pelayan publik di wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kecamatan Congkar, Kecamatan Lamba Leda, Kecamatan Elar dan Kecamatan Elar Selatan

Danramil 1612-05/Elar  mengaku tidak ada gejala apa-apa setelah disuntik vaksin. Sehingga bagi semua masyarakat, diminta tidak perlu takut untuk divaksin. 

Kepala Puskesmas Pota Ibu Hindrayanti mengatakan total sebanyak 90 orang yang terdiri dari TNI-Polri, Pemerintah Desa, Pelayan Publik, Tomas, dan Toda akan mendapatkan vaksin tahap pertama ini. (alw)

Post a Comment

Previous Post Next Post