Vaksinasi Kedua: Dandim 0319/Mentawai Mari Dukung Program Pemerintah

Czi Bagus Mardyanto

 

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Dandim 0319/Mentawai Czi Bagus Mardyanto, disuntik vaksin Covid-19 Jenis sinovac tahap dua. Dilaksaksanakan di Puskesmas Mapaddegat, Kecamatan Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, penyuntikan vaksin tahap dua diberikan kepada orang yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama yang berlangsung pada tanggal (4/2/2021).

Jadi setiap orang yang telah divaksin tahap pertama sudah bisa diberikan vaksin tahap dua. Dan, khusus penyuntikan vaksin COVID-19 tahap dua.

Sebelum dilakukan penyuntikan berbagai tahapan dan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi darah hingga pengukuran suhu tubuh.kata dandim

Sedangkan diberikannya vaksin Covid-19, menurutnya bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah di vaksin akan terbebas dengan virus corona.

"Setelah divaksin dosis kedua rasanya sama saja dengan divaksin yang pertama, dan eveknya juga tidak ada pengaruh apa-apa, malah setelah divaksin ini saya merasa percaya diri dan tidak ada keluhan, dan untuk proses vaksinasi kedua ini tahapannya sama dengan yang pertama," Ungkapnya. 

Mari kita semua harus mendukung program pemerintah pemberian vaksin kepada semua warga Indonesia supaya terhindar virus corona. ucapnya. 

Jadi kita himbau kepada masyarakat untuk ikut vaksin karena ini juga merupakan kebaikan untuk kita bersama untuk memproteksi diri kita, keluarga dan masyarakat dilingkungan masing-masing terhadap virus corona, dan saya berharap kita semua bisa keluar dari masa pandemi Covid-19. Pungkasnya. (L Raja).

Post a Comment

Previous Post Next Post