Setelah Diresmikan H.Cek Endra Kecamatan Di Sarolangun Menjadi 11 Kecamatan


N3,SAROLANGUN - Setelah menunggu puluhan tahun, akhirnya Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun bertambah dari 10 Kecamatan menjadi 11 Kecamatan, setelah diresmikannya Kecamatan Mandiangin Timur oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra di Desa Butang Baru, Rabu (17/02/2021).

Bupati H.Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas usaha dan perjuangan dari masyarakat Mandiangin yang mengidamkan pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur dari Kecamatan induk, yakni Mandiangin.

" Ini tidak mudah, namun berkat perjuangan dari masyarakat dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, akhirnya bisa terwujud," sebut H.Cek Endra.

Masih dikatakan H.Cek Endra jika pemekaran wilayah Kecamatan Mandiangin Timur ini tak lain untuk mengurangi jarak tempuh dan rentang kendali dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara terkait bangunan kantor Camat Mandiangun Timur, disebutkan H.Cek Endra jika ditahun 2021 ini akan segera dibangun diatas lahan seluas 1,9 Hektar di Desa Butang Baru yang merupakan ibukota Kecamatan.

" Diatas lahan tersebut selain akan dibangun Kantor Camat Mandiangin Timur, juga akan ada dibangun kantor lain, seperti Puskesmas, Koramil dan kantor lainnya," jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda Ir.Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Tontawi Jauhari SE, Wakil I DPRD Aang Purnama, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis dan Kapolsek Mandiangin, Camat Mandiangin Fajardin, Plt Camat Mandiangin Timur Muhammad Hasan dan Ketua Pemekaran Mandiangin Timur ustadz Ali Imron bersama 10 Kades serta masyarakat.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post