Satgas Covid Kabupaten dan Kecamatan Laksanakan Operasi Yustisi Bersama

Satgas Covid  Kabupaten dan Kecamatan Laksanakan Operasi Yustisi Bersama


Wonosobo, nusantaranews.net - Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Sapuran bersama – sama melaksanakan operasi penertiban protokol kesehatan bagi para pengguna jalan di wilayah Sapuran. (6/2)

Kepala Bidang Ketenteraman Dan Ketertiban Umum Satpol PP, Hermawan Animoro melaporkan operasi kali ini dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan dirumah saja selama 2 hari yang di instruksikan oleh Gubernur Jawa Tengah.  Dengan harapan jika program ini dilaksanakan diseluruh wilayah Jawa Tengah maka diharapakan Covid segera hilang.

“Pelaksanaan kali ini seperti biasa bagi yang kedapatan melanggar akan dikenai sangsi yaitu denda dan kerja sosial. Untuk itu dalam pelaksanaanya diharapan selalu mengedepankan unsur humanisnya sehingga masyarakat bisa dengan sendirinya sadar akan selalu mematuhi protokol kesehatan.’ Ungkap Hermawan

Kapten Czi M Sukriyadi selaku Danramil 08/Sapuran Kodim 0707/Wonosobo  menyampaikan sebagai aparat keamanan dan ketertiban tidak bosan-bosannya  menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.
"Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Saya harapkan tumbuh kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19.” Ungkapnya

Sebagai aparat kita berkewajiban membantu Pemerintah untuk bersama – sama menegakan protokol kesehatan disetiap tempat yang menimbulkan kerumunan.  Sebab ditempat kerumunan tersebut sangat dimungkinkan sekali terjadinya penularan covid-19.   Untuk itu mari kita ingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.  (Pen707/m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post