Reses Di Desa Payo Lebar, Ketua DPRD Tontawi Jauhari Tampung Berbagai Usulan


N3, SAROLANGUN - Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari menanggapi berbagai usulan dan keluhan masyarakat saat menggelar Reses tahap I di desa Pato Lebar, Kecamatan Singkut, Selasa (16/02/2021).

Dalam kesempatan itu juga Tontawi Jauhari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti reses ini dengan menyampaikan berbagai usulan maupun keluhan. Menurutnya usulan-usulan yang sebagai catatan khusus dewan yang nantinya akan dibahas bersama di tingkat Kabupaten.

" Jika memang usulan masyarakat itu ada yang prioritas maka akan direalisasikan, karena memang saat ini anggaran Kabupaten Sarolangun terbatas," sebutnya.

Dalam reses tersebut yang sangat menjadi prioritas seperti harapan masyarakat yaitu Pengaspalan jalan, dan pembangunan jembatan travesium. Selain itu yang tak luput dari perhatian dewan. Seperti usulan bantuan mesin pengolahan pakan ternak, bibit ternak, replanting karet, pembangunan Madrasah, peningkatan ekonomi di sektor ekonomi kreatif, yang semuanya pada intinya untuk memajukan desa Payo Lebar.

" Di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak149 desa dan 9 kelurahan, semuanya akan kita tampung dan dibahas bersama nanti di DPR untuk ditindak lanjuti dan akan masuk ke dalam RKPD dan KUA-PPAS untuk disahkan menjadi APBD tahun 2022 nanti," katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Payo Lebar Imam Syafii yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, terkait tapal batas Desa Payo Lebar yang sampai hari ini belum diketahui, hanya diketahui batasan antar desa. Maka diharapkan permasalahan yang sudah lama ini, dapat terselesaikan.

" Ini sangat penting, jika nanti di peta kita mengira-ngira malah jadi permasalahan, maka kami mohon kepada bapak ketua DPRD agar nantinya ada program penentuan titik tapal batas di Kecamatan Singkut ini," katanya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post