Presiden Jokowi Lantik "Anak Tukang Becak" Memimpin Sumatera Barat



Pelantikan Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin, merupakan salah satu simbol berjalannya demokrasi di Ranah Minang.

Sebagaimana diketahui, masyarakat minang kabau yang kuat dengan falsafah "adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah" dengan mayoritas beragama Islam ini, mampu menciptakan suasana kondusif dan hidup berdampingan dengan agama lain. 

Dan untuk terciptanya hal itu, sudah tentu dibutuhkan figur dari seorang pemimpin yang sederhana, amanah dan mampu menaungi seluruh kepentingan masyarakat yang pluralisme (keberagaman agama) ini.

Apalagi dalam membangun suatu pemerintahan, sangat penting menyatukan pikiran baik dalam hal memberi masukan maupun kritikan atas apa yang terjadi ditengah masyarakat.

Dan sosok itu ada di dalam diri sederhana Mahyeldi Ansharullah yang diamanahkan masyarakat menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Ini disampaikan pengusaha sukses Acil Sawir di kediamannya beberapa saat lalu kepada wartawan nusantaranews.net Jum'at (26/2).

Acil juga mengatakan, keberhasilan Mahyeldi menjadi Gubernur, semua berkat ridho ke dua orang tuanya yang hidup dengan ekonomi pas-pasan. Bahkan untuk menopang ekonomi keluarga saja, orangtuanya berpacu dengan waktu mengayuh becak, mencari angkutan barang.

"Alhamdulillah, pada akhirnya anak tukang becak ini, di Lantik oleh presiden Joko Widodo menjadi Gubernur Sumbar terpilih?". Ucap Acil.

Tak lupa Acil mengucapkan selamat buat Ustadz Mahyeldi Anshorullah dan Audi Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kesehatan, kebahagiaan untuk gubernur pilihan rakyat, dan dapat membawa Sumbar semakin maju disegala bidang untuk sejahtera rakyat untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar Madani, Aamiiin Yaa Robal alamiin, harapnya. N3

Post a Comment

Previous Post Next Post