Ketua DPRD Sarolangun Mendukung Penuh Terbentuknya Kecamatan Mandiangin Timur


N3,SAROLANGUN - Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE bersama Wakil Ketua I Aang Purnama, SE dan jajaran anggota DPRD Sarolangun dapil II turut menghadiri peresmian Kecamatan Mandiangin Timur, Rabu (17/02/2021) di Desa Butang Baru.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, baik dalam anggaran kegiatan maupun hal - hal lainnya terkait kegiatan di Kecamatan Mandiangin Timur.

" Saya ucapkan selamat terbentuknya Kecamatan Mandiangin Timur. Terkait dengan anggaran tentunya kita mensupport sepenuhnya, karena ini kepentingan masyarakat secara rill saat ini," sebut Tontawi Jauhari.

Dijelaskannya, jika pada tahun 2021 pemerintah sudah menganggarkan untuk pembangunan kantor camat Mandiangin Timur yang baru, dan sudah dilakukan peletakan baru pertama oleh Bupati Sarolangun Cek Endra. Begitu juga untuk biaya Operasional dan Belanja Pegawai di kantor Camat Mandiangin Timur tentu juga menjadi prioritas yang harus dilaksanakan.

" Tanpa disupport bagaimana Kecamatan itu bisa berdiri sendiri. Tentu landasan pertama, anggaran harus tersedia, sehingga pelayanan bisa jalan. Khusus Kecamatan Mandiangin Timur ini prioritas dan dua tahun anggaran akan kita selesaikan," jelasnya.

Masih dikatakan Tontawi Jauhari, bahwa saat proses pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur, DPRD Sarolangun saat itu telah membentuk Pansus tersendiri,  yang diketuai langsung oleh dirinya, sehingga memang pemekaran Kecamatan Mandiangin Timur sudah didorong sejak lama dan diperjuangkan oleh para legislator di DPRD Sarolangun.

" Pemekaran ini sangat kita dukung, bahkan saat itu kita membuat Pansus. Jadi ini memang kita dorong sejak lama, Alhamdulillah hari ini terwujud," ujarnya.

Terakhir dirinya berharap dengan mekarnya Kecamatan Mandiangin Timur ini, dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat setempat, khususnya pelayanan administratif kependudukan, pelayanan sosial, kesehatan maupun pendidikan serta pembangunan infrastruktur.

" Mudah-mudahan pelayanan secara administratif bisa terlayani dengan baik dan dapat bisa mewujudkan masyarakat sejahtera dan Makmur," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post