Hujan Deras Berakibat Tanah Longsor di Beberapa Tempat

Hujan Deras Berakibat Tanah Longsor di Beberapa Tempat


Wonosobo, nusantaranews.net - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Wonosobo mulai siang hari hingga malam hari mengakibatkan beberapa tempat mengalami longsor. Seperti di Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kertek, tanah longsor menimpa rumah Amidi dengan korban luka ringan dan rumah rusak berat. Ditempat terpisah di jalan Sapuran – Magelang tepatnya di Dusun Siroto Desa Kagungan Kepil tanah longsor menutup separuh jalan dan di  Dusun Cikal Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan kampung tertutup. Rabu (17/2)


Mendapat laporan longsor tersebut Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memeritahkan kepada Danramil agar memantau perkembangan wilayah yang terjadi. Berikan pertolongan pertama mengingat saat ini cuaca sudah gelap, hujan masih turun sehingga jika melakukan aktifitas bisa membahayakan.

“Kepada Danramil jajaran Kodim 0707/Wonosobo semua memantau wilayah masing – masing, hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi sehingga peluang terjadi longsor di Wonosobo sangat tinggi.  Kerahkan semua potensi yang ada diwilayah untuk mencegah atau meminimalkan terjadinya bencana. “  Ungkap Dandim

“Besok pagi jika cuaca sudah cerah segera laksanakan perbantuan terhadap wilayah yang terjadi bencana. Saat melaksanakan karya bakti jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menambah persoalan baru. Dan juga perhatikan faktor keamanan. Sebab bisa saja sewaktu waktu longsor susulan terjadi lagi.” Pungkas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. (Pen0707/m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post