Musrenbang Kelurahan Sarkam Tampung Sebanyak 17 Usulan Prioritas Dari 5 Lingkungan


N3,SAROLANGUN - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk penyusunan program kerja. Pemerintah Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam), Kecamatan Sarolangun menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, Selasa (12/01/2021) dikantor Lurah Sarkam.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Sarolangun, Huzairin yang dihadiri oleh Lurah Sarolangun Kembang (Sarkam) Adiytia, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan dari Bappeda, Ketua LPM, Ketua Lingkungan, Ketua RT, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kelurahan Sarkam.

Musrenbang ini digelar dengan forum diskusi kelompok guna memberikan prioritas masing-masing kegiatan tahun 2021 untuk perencanaan tahun 2022, baik bidang pemerintahan, sosial budaya, bidang ekonomi maupun di bidang infrastruktur yang ada di Kelurahan Sarkam.

Camat Sarolangun Huzairin yang membuka acara, dalam sambutannya menyebutkan, dengan Musrenbang ini mengajak perwakilan masyarakat untuk bisa mencetuskan hal - hal yang berkaitan dengan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan Mental khususnya di dalam Kelurahan Sarkam.

" Hari ini mari kita cetuskan, baik pembangunan fisik maupun mental khususnya di Kelurahan Sarkam," ajaknya.

Dijelaskan Camat, jika Musrenbang ini dilaksanakan berdasar UU 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, termasuk pembangunan di tingkat Kelurahan. Oleh sebab itu, dalam Musyarawah ini masyarakat bisa menyampaikan usulan yang benar - benar prioritas, sehingga bisa di catat oleh Bappeda.

" Mohon dalam kesempatan ini bisa menyampaikan usulan yang benar prioritas," minta Camat Huzairin.

Sementara Lurah Sarkam Adiytia dalam kesempatan itu mengatakan, Musrenbang tahun 2021 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka pembahasan perencanaan pembangunan kelurahan tahun 2022 guna memajukan, meningkatkan dan memperbaiki pembangunan khususnya di Kelurahan Sarkam.

" Untuk itu kami sangat mengharapakan masukan - masukan dari masyarakat agar kelurahan Sarkam bisa lebih baik kedepannya," sebut Lurah Sarkam, Adiytia.

Dalam Musrenbang Kelurahan Sarkam tahun 2021 tersebut, ada sebanyak 17 usulan prioritas yang disampaikan oleh 5 lingkungan. Diantaranya,
Lingkungan 1 Mengusulkan Pengaspal jalan, Drainase, Pagar SD, dan Pagar TK

Lingkungan 2 , Turap Sungai Belati, Bronjong Sungai Tembesi dan Aspal jalan SMAN 7

Lingkungan 3, Rabat beton, Atap Mushola dan Turap

Lingkungan 4, Jalan setapak ke Kuburan dan drainase

Lingkungan 5, Ruang TK, Gedung SD Kelas Jauh di lingkungan Perkantoran, Posyandu dan Pagar Kuburan.

Dan yang terakhir peningkatan ekonomi kemasyarakat untuk ibu PPK

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post