BPKAD Sarolangun Inventarisir Aset Setiap SKPD


N3,SAROLANGUN - Setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) lakukan inventarisir aset - aset yang ada di setiap SKPD. Hal Ini bertujuan untuk menyesuaikan nilai aset yang ada di SKPD tersebut dengan laporan keuangan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari kepada Nusantaranews.net, pada Senin (11/01/2021). Menurutnya dari terinventarisir tersebut ada aset - aset yang rusak, kondisinya sudah tidak baik dan memang tidak bisa dimanfaatkan lagi maka akan dihapuskan.

" Untuk menilai aset tersebut layak atau tidak sudah ada tim penilainya atau validasi" ujarnya.

Masih dikatakan Emalia Sari, jika saat ini pihaknya dan tim validasi sudah masuk dalam tahap penghapusan. Jika memang ada aset yang benar - benar tidak dapat dimanfaatkan lagi maka akan dihapuskan dengan cara dibakar, sedang jika tidak bisa dipakai namun ada nilai jual maka akan dijual atau dilelang.

" Jika memang tak layak maka akan kita bakar, namun jika tak bisa dipakai akan tetapi ada nilai jual atau lelang maka boleh dijual untuk menambah PAD kita," sebutnya.

Inventarisir atau Penghapusan aset disetiap SKPD saat ini sedang berlangsung, ada sebanyak 15 SKPD yang akan di Inventarisir, saat ini menurut Emalia Sari sudah ada 4 SKPD yang sudah di lakukan Penghapusan aset.

" Saat ini tim validasi sedang bekerja dan akan terus berlanjut," singkatnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post