Antisipasi Bencana Longsor Polsek Batang Asai Giat Patroli Wilayah


N3,SAROLANGUN - Meningkatnya curah hujan beberapa hari ini di wilayah Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun. Membuat pihak Polsek Batang Asai terus 
melakukan antisipasi dengan patroli dialogis menghimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana tanah longsor.

Hal ini disampaikan Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso disela Kunker Kapolda baru - baru ini. Menurutnya Polsek Batang Asai terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Danramil, BPBD dan Dinas PUPR sebagai bentuk mengantisipasi bersama.

" Terkait bencana longsor, kita saat ini terus berkoordinasi dengan instansi terkait, baik dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, patroli dan memasang spanduk," sebutnya.

Dari pemetaan yang sudah dilakukan oleh pihak Polsek Batang Asai, jika Kecamatan Batang Asai ada beberapa lokasi yang dianggap rawan longsor, salah satu di lokasi Bukit Rayo. Dikarena lokasi tersebut perbukitan. 

" Yang berpotensi lokasi Bukit Rayo, dikarena pada saat pembangunan jalan, tebing yang ada tempat tersebut dilakukan pengikisan bukit guna memperlebar jalan," jelasnya.

Terakhir, AKP Pujiarso menyebutkan kegiatan patroli ini akan dilakukan secara rutin guna antisipasi bencana tanah longsor yang memungkinkan terjadi kapan saja bila curah hujan terus meningkat. Oleh sebab itu sekali lagi dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post