Tiga Perwira Kodim Pati Memasuki Masa Persiapan Pensiun




Pati, nusantaranews.net  -  Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE,. M.I.Pol melepas tiga Perwira yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) di aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati dengan acara pengantar purna tugas secara sederhana dan terbatas.

Kodim 0718/Pati kembali kehilangan tiga orang perwira terbaiknya karena sudah waktunya memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Tiga perwira tersebut adalah Kapten Inf Mujima Danramil 05/Jakenan, Kapten Inf Soepomo Danramil 06/Margoyoso dan Kapten Inf Sudirman Danramil 03/Tayu yang dilepas oleh Dandim 0718/Pati dalam acara purna tugas secara sederhana. Selasa, (08/12/2020).


Acara yang diadakan secara terbatas tersebut dihadiri pula oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim Pati Ny. Iing Adi ilham Zamani beserta pengurus dan ketua ranting, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si bersama perwira staf dan para Danramil seluruh jajaran serta tamu undangan dari Forkopincam Tayu, Jakenan dan Margoyoso.

   

Dalam sambutannya Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol menyampaikan bahwa seharusnya acara dilaksanakan dua kali yakni acara Corps Raport di lapangan dan dilanjutkan acara ramah tamah, namun karena cuaca tidak memungkinkan akhirnya acara dijadikan satu. Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan proses pengabdian tentunya akan melalui beberapa tahap yakni tahap penerimaan, tahap pengabdian dan pemisahan. Semua pasti merasakan proses tersebut.

“Pengabdian tiga perwira, Kapten Inf Mujima, Kapten Inf Soepomo dan Kapten Inf Sudirman sudah begitu panjang dan saat ini tiba masanya dalam tahapan masa persiapan pensiun. Proses ini pasti akan kita lalui bersama,”Terang Dandim.


Dandim juga menjelaskan bahwa ada ketentuan dari komando atas bahwa tahapan MPP ini harus diambil oleh setiap prajurit TNI AD.

“Masa persiapan pensiun (MPP) ini wajib diambil, kalau dulu wajib diambil selama satu tahun, namun kalau sekarang kebijakan yang baru ada perubahan karena bisa diambil utuh satu tahun atau minimal diambil enam bulan,”Jelasnya.


Menurutnya, masa persiapan pensiun ini sangat penting karena supaya dapat menyesuaikan situasi dan kondisi sosial masyarakat yang ada disekitarnya. Diakhir sambutannya, Dandim menyampaikan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian tiga perwira tersebut  selama ini di kodim 0718/Pati.

“Saya berharap jalinan silahturahmi ini tetap terjaga, Kodim Pati selalu terbuka kalau berkenan bergabung dengan kegiatan olah raga dan kegiatan lainnya silahkan kami selalu terbuka,”Pungkas Dandim. (m@s/snpt/Pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post