Sekretaris Dinas PPPA Ny.Yulinda Yudi, menjadi narasumber pada HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman yang ke 21.



Pasaman - nusantaranews.net,

Pemotongan tumpeng oleh Ny.Masrida Mara Ondak selaku Ketua DW Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman menandai peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman yang ke 21 Tahun 2020, Senin (07/12/2020).

Dalam sambutanya pada acara HUT tersebut Ny. Masrida Mara Ondak mengatakan, bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 21 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yg besar dan didukung penuh oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, sehingga mampu mencapai kinerja yang baik seperti saat ini.

Perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman ke 21 Tahun 2020 ini mengangkat tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di Era Digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”, 

Tema ini sangat sesuai dengan kondisi kita saat ini yang berada di Era digital. Era Digital adalah masa atau zaman hampir seluruh bidang dan tatanan kehidupan sudah dibantu dengan teknologi digital, sebut Masrida Mara Ondak.

Ny.Mel Djoko Rifanto selaku Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman ke 21 Tahun 2020, pada laporanya mengatakan, bahwa dasar hukum Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman adalah Undang Undang nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Selanjutnya Ny.Mel juga mengatakan bahwa maksud tujuan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kab.Pasaman ke 21 Tahun 2020 adalah untuk mempererat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta meningkatkan partisipasi terhadap program pemerintah. 

Tujuan dari pelaksanaan HUT DWP Kabupaten Pasaman ke 21 Tahun 2020 adalah untuk menghimpun, mempererat dan memperkokoh organisasi DWP sebagai pendamping ASN dan ikut berperan dalam membangun Kabupaten Pasaman menjadi lebih baik, khususnya Pasaman dan Indonesia pada umumya. 

Memberikan ilmu dan wawasan kepada anggota DWP Kabupaten Pasaman melalui kegiatan seminar dengan judul “BERLIAN” (Bersama Lindungi Anak). Ikut berkontribusi menghadapi pandemi Covid-19 
melalui kegiatan peyerahan bantuan sosial untuk anggota DWP Kabupaten Pasaman 
Golongan I dan II secara simbolis.

Peserta yang hadir berasal dari anggota DWP Unit se Kabupaten Pasaman sebanyak 29 orang, dan anggota DWP Kecamatan se Kab. Pasaman sebanyak 12 orang.

Pada acara HUT DWP Kabupaten Pasaman ke 21 Tahun 2020 tersebut, juga diadakan 
seminar yang berjudul “BERLIAN” (Bersama Lindungi anak) dengan narasumber Ny.Yulinda Yudi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pasaman.

Dari pantuan Awak Media, pelaksanaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pasaman ke 21 Tahun 2020 di lantai 3 Kantor Bupati Pasaman tetap melaksanakan protokol kesehatan, dimana seluruh peserta yang yang hadir memakai masker, jaga jarak, dan dipintu masuk disediakan alat cuci tangan pakai sabun.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post