Forkopimda hadiri deklarasi damai menjelang Pemilukada Kabupaten Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,

Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Pasaman Paslon Bupati Pasaman dan Timses Gubernur Sumbar menghadiri Deklarasi Damai Masyarakat kabupaten Pasaman Menyongsong Pilkada 2020 oleh Polres Pasaman di Lantai 3 kantor Bupati Pasaman, Senin (3/12/2020).

Dari Pantauan media Realitakini.com nampak hadir Bupati Pasaman Asisten I Drs. Yasri Uripsyah, Forkompinda, KPU Pasaman, Bawaslu Pasaman, Ketua MUI, Paslon Bupati Pasaman H.Benny Utama dan Sabar AS, Ketua Timses Besar, Timses Calon Gubernur Sumbar, Jurnalis

Kegiatan ini ditandai dengan pernyataan dan penandatanganan tekad damai oleh Tokoh Masyarakat, Paslon Bupati kabupaten Pasaman, ketua Timses calon Bupati Pasaman, Timses Calon Gubernur Sumbar 

Dalam sambutannya, Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama dengan TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pilkada aman damai dan sehat di Kabupaten Pasaman.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak semua bentuk hoax, isu isu sentimen sara, ujaran kebencian dan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, dengan dalih ataupun untuk kepentingan apapun, termasuk cara cara berpolitik yang tidak sehat.

"Hendaknya segenap masyarakat dapat memahami bahwa pilkada merupakan agenda pesta demokrasi yang rutin tiap 5 tahunan. Jangan sampai momen berdemokrasi ini dimanfaatkan kelompok tertentu yang ingin memecah belah dan mengadu domba masyarakat dan tidak terpolarisasi meski berbeda pilihan politik. situasi harus dijaga bersama-sama," pintanya.

Kapolres juga mengharapkan, para tokoh agama dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Pasaman, dan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cuci tangan, menjaga jarak di TPS dan wajib pakai masker, agar terhindar dari covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis yang diwakili oleh Asisten I, Yasri Uripsyah berharap, seluruh rangkaian perhelatan Pilkada serentak 2020 dapat berlangsung sukses dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 agar tidak menjadi klaster baru pasca pelaksanaan nantinya. Apalagi Pilkada kali ini diadakan pada masa pandemi covid-19. Ia juga menambahkan , kami atas nama pemerintah kabupaten Pasaman berharap Pilkada tahun 2020 ini dapat berlangsung dengan damai dan bermartabat. 

"Kepada seluruh pihak yang terkibat, mulai dari penyelenggara Pilkada, petugas keamanan, serta pihak lainnya agar bekerjasama secara profesional sesuai dengan peraturan KPU RI," ungkapnya. 

Selanjutnya, terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 perlu kami tegaskan kepada KPU Pasaman agar kiranya penyelenggaraan Pilkada ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, berintegritas, independen dan tidak memihak, sehingga akan tercipta pemilu yang Jurdil serta berkualitas.

"Demikian juga hendaknya dalam setiap tahapan dan proses sosialisasi. Kami berharap, KPU Pasaman dapat melaksanakannya hingga stakeholder di tingkat kecamatan maupun nagari se- Kabupaten Pasaman sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan hak pilihnya," tutupnya. 
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post