Calon Bupati dan Wakil Bupati H.Benny Utama - Sabar AS menang telak pada hitung cepat di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,

Hasil sementara dari hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Benny Utama - Sabar AS di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman hingga saat ini, pasangan calon Bupati, H. Benny Utama-Sabar AS berhasil menang telak dengan perolehan suara 82 persen.

"Pasangan H. Benny Utama-Sabar AS terpilih dan atau disetujui sebagai Bupati-Wakil Bupati Pasaman lima tahun ke depan hasil Pilkada 9 Desember 2020 kemarin. Untuk data sementara, perolehan suara dukungan untuk pasangan H. Benny Utama-Sabar AS berada pada angka 82 persen," terang Ketua Tim pemenangan Benny Utama - Sabar AS melalui Sekretarisnya, Syahrizal Yusuf di Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, Kamis (10/12/2020).

Syahrizal Yusuf menjelaskan, hasil sementara hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemengan pasangan Benny Utama - Sabar AS yang merupakan calon tunggal dalam Pilkada 2020 ini berhasil memperoleh kemenangan dengan raihan suara sebanyak 90.286 atau 82 persen. 

Sementara, kolom kosong (Kokos) sebanyak 17.014 suara (15 persen) dan suara tidak sah 2.902 (3 persen). 

"Data ini sifatnya baru sementara, dan masih ada data yang belum masuk sekitar 100-an TPS," kata Syahrizal Yusif yang akrap disapa Pak Ris Guru ini.

Katanya, jumlah DPT (daftar pemilih tetap) Pilkada serentak 2020 di Pasaman sebanyak 190.783 pemilih.

"Untuk sementara, parsentase tingkat kehadiran dalam Pilkada kemarin sekitar 58 persen dari 12 kecamatan di daerah itu," ucapnya.

Calon Bupati Pasaman, H. Benny Utama di sela-sela kegiatan penghitungan suara di Sekretariat DPD Partai Golkar, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pasaman yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 ini. 

Kata Benny Utama, kemenangan kita dalam Pilkada 2020 ini merupakan kemenangan bersama masyarakat Pasaman. 

"Kepada seluruh Tim Pemenangan, partai pendukung, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangannya hingga meraih kemenangan di Pilkada tahun ini. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan tujuan kita untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," kata Benny Utama. 

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu baik dari pigak KPU, dan Bawaslu yang telah mengawal dan mensukseskan pilkada di daerah ini. 

"Begitu juga terhadap pihak keamanan, mulai dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Linmas dan lainnya . Terimakasih, telah mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 di Pasaman, mulai dari awal hingga pemilihan kemarin," tandasnya. 

Diakhir pembicaraannya, Benny Utama juga mengajak seluruh eleman masyarakat untuk kembali bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman setelah momentum Pilkada berakhir.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi menyampaikan, berdasarkan versi hasil penghitungan yang dilakukan KPU Pasaman, Kamis (10/12/2020) hingga pukul 10.42 WIB tadi, pasangan H. Benny Utama - Sabar AS memperoleh suara 88.0 parsen, sedangkan kotak kosong 12.0 persen.  

Data tersebut di atas bersifat sementara, karena data yang masuk ke KPU baru 170 TPS dari 707 TPS dengan parsentase (24.05 parsen).

Rodi Andermi menyebutkan bahwa, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan lancar dan aman.

"Dari monitoring yang kita lakukan secara umum di 12 kecamatan yang ada di Pasaman, Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tidak ada kendala teknis yang signifikan," kata Rodi Andermi.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post