Breaking News..!! Bawaslu Merangin Dan Bawaslu Muaro Jambi Dilaporkan Ke DKPP RI


N3, SAROLANGUN - Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu (AMPP) yang dikomandoi Julius resmi adukan 2 Komisioner Bawaslu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Rabu (30/12/2020) sore ini.

Pengaduan AMPP terhadap Komisioner Bawaslu Kabupaten Merangin dan komisioner Bawaslu Muaro Jambi diterima dan disambut sejumlah staf DKPP setelah sebelumnya menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

" Alhamdulillah kita disambut oleh Leon, salah satu staf penerima pengaduan," ujar Julius, saat dikonfirmasi via WhatApps, Rabu (30/12/2020) sore.

Dengan mengenakan kemeja dan bawahan gelap Julius bergegas menyodorkan setumpuk berkas terkait masalah Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu.

Disebutkan Julius, didalam gedung DKKP, Leon yang menerima berkas pengaduan meneliti dan membuka lembar per lembar tumpukan dokumen guna memastikan persyaratan administrasinya lengkap.

" Kami mengapresiasi respon baik masyarakat maupun DKPP yang peduli dengan tegaknya Demokrasi di negara ini," sebutnya.

Usia memberikan laporan, Julius dan rombongan AMPP meninggalkan gedung DKPP dan menunggu tim dari DKPP mentelaah semua laporan untuk menentukan proses selanjutnya.

" Kami dari AMPP memang semata-mata mewakili masyarakat Jambi guna meminta keadilan," tegasnya.

Menurutnya apa yang sudah terjadi dalam Pilkada kemarin bisa terlihat jelas ada pelanggaran serius baik yang dilakukan Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post