Serahkan Hadiah Lomba Paduan Suara, Ini Pesan Bupati




Pati, nusantaranews.net - Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, hari ini (10/11), diserahkan  hadiah  Lomba Paduan Suara Pemuda Pancasila (PP). Lomba tersebut sebenarnya telah diselenggarakan pada Januari 2020, namun karena pandemi Covid-19, hadiahnya baru diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkompimda. Dalam sambutanya bupati menyampaikan bahwa penyerahan hadiah bertepatan dengan momen hari pahlawan dirasa tepat, sebab momentum hari pahlawan diharapkan bisa mengingatkan perjuangan para pahlawan saat mengusir penjajah. 
"Sedangkan sekarang ini momennya sudah berbeda, karena saat ini adalah masanya pembangunan. Kita harus berjuang di wilayahnya masing-masing dalam melawan Covid-19. Ya, berjuang dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19," terang Haryanto. 

Kegiatan lomba paduan suara menyanyikan mars Pemuda Pancasila ini juga mendapatkan apresiasi Bupati, lantaran liriknya juga bertujuan untuk menggugah semangat Juang para kader. 
"Jadi dengan hafal dan bisa menyanyikannya, setidaknya bisa memaknai dan menghayati apa maksud dari isi liriknya," tutur Haryanto. 

Ia pun berpesan agar organisasi Pemuda Pancasila yang cukup bagus tersebut, dapat dikelola dengan baik sehingga dalam perjalannya bisa memberikan sumbangsih yang baik di masyarakat. 

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Cabang Pati Ahmadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali untuk Pemuda Pancasila Cabang Pati dan juga bagi Pemuda Pancasila di Jawa Tengah. 

Lomba ini, menurut Ahmadi, juga akan diselenggarakan tahun depan dengan peserta yang dibentuk dari tingkat desa, yang kemudian dilombakan di tingkat kecamatan dan kemudian disaring kembali di tingkat kabupaten. 
"Untuk perlombaan tahun ini ada tiga juara, yang akan mendapatkan piala serta uang pembinaan yang bersumber dari Bupati Pati, Bank Jateng dan juga hadiah-hadiah lainnya", pungkasnya. (fn2/m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post