Sebanyak 311.442 jiwa Masyarakat Pasaman sudah bisa menikmati layanan kesehatan gratis.



Pasaman - nusantaranews.net,

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman telah telah mencapai progres Universal Health Coverage atas jaminan kesehatan bagi seluruh warganya,lewat kepersertaan JKN KIS BPJS kesehatan.

" 311.442 jiwa, Masyarakat Pasaman telah bisa menikmati layanan kesehatan secara gratis dan langsung mendapatkan kartu BPJS saat berobat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr Rahadian Suryanta kepada Realitakini.co.id diruang kerjanya, Kamis (12/11/2020)

Permasalahan 7.881 jiwa masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS sudah clear. Mereka sudah dijamin kesehatannya saat berobat ke fasilitas kesehatan, jadi tidak ada persoalan lagi untuk itu," ujar Rahadian

Rahadian menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman tetap berkomitmen untuk penjaminan kesehatan (UHC) terhadap masyarakat di daerah itu.Masyarakat tidak perlu merasa cemas lagi, apalagi sampai menuding pemerintah daerah tidak perduli terhadap nasib rakyatnya sendiri. Sebagai bukti, pemda tetap berupaya menjamin kesehatan seluruh warganya diluar lima segmentasi peserta JKN-KIS,tutupnya

Data BPJS Kesehatan kepesertaan JKN KIS ini berasal dari lima segmentasi, yaitu PBI APBN 136.193, PBI APBD 108.964, PPU 32.507, PBPU 21.266, BP 4.631. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post