Hindari Kerumunan Di Loket Pembayaran, Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh Gencarkan Sistim Pembayaran Online


N3 Payakumbuh
- Sebagai sebuah BUMD di Payakumbuh, 
Perumda Air Minum Tirta Sago komit menerapkan protokol Covid-19 yang ketat ,baik terhadap internal maupun dalam proses pelayanan terhadap pelanggan yang berkunjung.

Ini dapat dilihat dari pintu masuk komplek Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh yang memasang tanda peringatan serta aturan pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan di tempat yang disediakan, memakai masker serta himbauan menjaga jarak diantara pelanggan yang masuk di loket pembayaran tagihan.

Di loket pembayaran tagihan di buat sekat pelindung dari kaca yang mencegah kontak langsung antara petugas dan pelanggan. Juga di kursi antri di beli label agar tercipta jarak antara pelanggan satu dengan yang lainnya.   

Hal ini diungkapkan Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh, Asrar Dt. Leloanso ketika ditemui wartawan diruang kerjanya. (25/11)

"Mengacu kepada Perda Nomor 6 tahun 2020, Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan", ucapnya

"Dalam upaya untuk memudahkan pembayaran rekening tagihan ke PDAM, kita telah menyediakan sistim informasi pembayaran Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh yang bernama SAGOPAY. Dengan sistim ini para pelanggan tidak mesti harus ke loket lagi tapi mendatangi payment point yang telah tersebar di seluruh pelosok kota Payakumbuh. Sekarang sudah ada sejumlah 70an payment point", terang Dt. Leloanso

Ditambahkan mantan Dirut BPR Harau ini, Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh juga telah menjalin kerja sama dengan pihak bank melalui sistim pembayaran dengan mobile banking dari Bank Nagari serta via ATM Bank Nagari. 


"Sebagai informasi, kita dalam proses kerjasama dengan bank lainnya seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri untuk pembayaran via Mobile Banking-nya. Jadi dengan begitu kerumunan di loket 
Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh dapat dikurangi kedepannya", ujar Dt. Leloanso.

Yusmarni (60) warga kelurahan Balai Jariang Payakumbuh Timur sangat mengapresiasi langkah PDAM dalam menerapkan protokol Covid-19.

"Saya merasa nyaman dan aman di loket pembayaran tagihan yang ada di PDAM karena protokol Covidnya sudah ketat dan teratur. Dan lagi ini juga demi kami juga", ujar Yusmarni. (Rstp)


Post a Comment

Previous Post Next Post