Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Yulisman, menghimbau kepada Masyarakat agar berhati hati melintasi jalan di Kejorongan sungai Rumbai, Kecamatan Mapattunggul.



Pasaman - nusantaranews.net,

Pada saat musim hujan saat ini, kondisi jalan di Jorong Rumbai Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman rawan longsor, apalagi lokasinya yang dikeliling oleh perbukitan di sekitarnya.

Selain itu, jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman dan Provinsi Riau tersebut, kondisi jalannya saat ini sangat licin, serta rawan terjadi kecelakaan bagi pengendara yang melewati daerah itu.

“Kita minta, bagi warga yang melintasi jalan di daerah ini agar selalu waspada sebab, curah hujan saat ini masih tinggi. Sebab, ketika musim penghujan tiba, disepanjang jalan tersebut sangat rawan longsor yang akan menimbun badan jalan,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman, Yulisman kepada Awak media, Jumat (13/11).

Yulisman menyampaikan, bahwa jalan ini juga menghubungkan Rumbai dengan Jorong Sungai Biluik, Jorong Muaro Tais yang merupakan lokasi kantor Walinagari Muaro Tais.

Sebelumnya, kata Yulisman, dirinya sudah pernah melaporkan kondisi jalan ini kepada Kepala Dinas PU Pasaman agar segera diteruskan ke Dinas PU Provinsi Sumbar untuk penanganan dan diturunkan bantuan lebih lanjut.

“Kita sudah laporkan ke pihak terkait, dengan harapan tentunya segera diturunkan bantuan untuk penanganan penanganan lebih lanjut, sebab pada musim penghujan ini. Jalan lintas tersebut sering dilanda longsor, dengan kondisi jalan yang licin," ujarnya.

Yulisman menmbahkan, pihaknya mengingatkan pengendara harus tetap hati-hati karena longsor bisa terjadi kapanpun mengingat curah hujan masih tinggi di daerah itu.

Selain longsor, hal berikutnya yang patut diwaspadai pengendara adalah banyaknya tikungan-tikungan sepanjang Jalan Lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman dan provinsi Riau tersebut.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post