Tontawi Jauhari Ajak Mahasiswa Satu Suara


N3,SAROLANGUN - Aksi unjuk rasa gabungan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Sarolangun, antara lain HMI, PMII dan GMS, yang menuntut menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung DPRD Sarolangun, pada Kamis (08/10/2020) disambut baik oleh Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari didepan ratusan mahasiswa mengucapkan selamat datang dan menyambut baik mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasi terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja yang barusan diketok palu oleh DPR RI.

" Terimakasih atas kehadirannya sudah menyampaikan aspirasi terkait UU Omnibus Law yang sudah disahkan oleh DPR RI," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tontawi Jauhari sedikit menyampaikan, jika tatanan kerja pemerintah ada tingkatannya. Seperti yang saat ini terjadi, UU tersebut yang mengesahkan DPR RI, sementara yang dibawah hanya menjalankan aturan tersebut.

Berkenaan dengan aksi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari menyatakan siap untuk menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa, dan mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk satu suara agar UU ini tidak bisa diberlakukan.

" Kami selaku DPRD Sarolangun juga tidak terima, jika masyatakat kita, buruh kita diperlakukan dengan UU yang tidak adil," tegasnya.

Masih dikatanya, jika semua ini butuh perjuangan. Oleh sebab itulah Ketua DPRD Sarolangun mengajak untuk sama-sama berjuang agar UU Cipta Kerja ini tidak bisa diberlakukan. Menurutnya pengesahan UU ini sepenuhnya adalah wewenang pusat,sementara yang dibawah hanya menjalankannya.

" Kita dibawah hanya bisa mengusulkan ke pemerintah pusat. Karena pusat juga punya aturan dan wewenang, kita hanya bisa mengusulkan," katanya.

Terakhir Tontawi Jauhari menegaskan danmenyatakan atas nama DPRD Kabupaten Sarolangun siap untuk mendukung mahasiswa, baik secara fisik maupun secara aturan, untuk disampaikan ke DPR pusat maupun Presiden, atau nantinya di MK.

" Saya atas nama DPRD Sarolangun akan siap mendukung, baik secara fisik maupun aturan. Hari ini saya buktikan apa permintaan dari adik-adik mahasiswa akan saya turuti, karena saya juga adalah bagian dari adik-adik semua," tegasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post