Kodim 0718/Pati Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga



Pati, nusantaranews.net - Kodim 0718/Pati bersama PT Eben Haezer Logam Juwana kembali mengirimkan bantuan air bersih di Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020.Senin,(5/10/2020).

Ditemui dilokasi, Dandim 0718/Pati didampingi direktur PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto dan Sriwahyuni,SH Kepala Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia.

” Kodim Pati pada sore hari ini bekerja sama dengan PT Eben Haezer Logam Juwana memberikan bantuan air bersih di desa Kedungmulyo kecamatan Jakenan karena di desa ini pada musim kemarau selalu susah mendapatkan air bersih karena air tanahnya asin,”Ungkap Dandim.

Bantuan air bersih yang dikirim sebanyak 4 tanki truk dengan kapasitas 7000 hingga 8000 liter tiap tankinya ini didistribusikan didua titik di desa Kedungmulyo.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 4 tanki truk ini akan didistribusikan di beberapa titik untuk meringankan warga yang mengalami dampak kekeringan, namun dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan selama prosesnya untuk mencegah penyebaran covid-19,”Terang Dandim Pati.

Menyambut bantuan yang diberikan Kodim Pati bersama PT Eben Haezer Logam Juwana, Sriwahyuni,SH Kepala desa Kedungmulyo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia, semoga TNI selalu jaya tetap semangat dan solid sinergi untuk negeri serta sukses selalu untuk Kodim Pati,”Ujar Sriwahyuni.

Bantuan air bersih 4 tanki dari Kodim Pati dialokasikan dua tanki untuk Rt.06 dan dua tanki untuk Rt.07, menurut kades bahwa di desanya sampai saat ini belum turun hujan sehingga sangat menyulitkan warganya untuk memperoleh air bersih.  

“Ini adalah bantuan dari Pak Dandim yang kedua kali semoga amal kebaikan pak Dandim bersama PT Eben Haezer dilipat gandakan Allah,”Tutur Kades.

Dia juga menambahkan untuk sehari-hari kebutuhan air, warganya hanya mengandalkan bantuan air dari para donatur sehingga dari pihak desa selalu berupaya mencari bantuan air bersih untuk meringankan beban warganya. 

“Kami memperoleh air bersih dari bantuan seperti hari ini dan kita selalu berusaha untuk memperoleh bantuan air bersih setiap harinya,”Imbuhnya. (Snpt/Pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post