Kuatkan Ketahanan Pangan, DPRD Mentawai Dukung Pengembangan Pengadaan Kolam Ikan Air Tawar


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS.NET) - Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak sebagai langkah antisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Senin (28/09). Mulai dari pencegahan penularan / penyebaran seperti penyemprotan cairan desinfectan, kampanye penggunaan masker secara massiv, penerapan berbagai protokol kesehatan juga sosialisasi dan himbauan hingga pemberian bantuan sosial kemanusiaan.

Dalam menyongsong New NormaL sebagai tatanan kehidupan baru untuk melawan Covid-19, kita dituntut untuk merubah gaya dan pola hidup khususnya di segi kebersihan dan kesehatan khususnya yang berkaitan dengan upaya dalam memutus rantai penyebaran / penularan Covid-19 ini. 

Selain itu, penguatan ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu faktor penting demi keberlangsungan roda perekonomian dan kehidupan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Mentawai Parsaoran Simanjuntak kepada haluan.com di Tuapejat,  Kata dia program tersebut membantu masyarakat yang dulunya sebagai nelayan, namun karena bencana gempa dan tsunami, sekarang tinggal di dataran perbukitan.

"Kita di DPRD Mentawai khususnya di Komisi III sebagai mitra dari Dinas Perikanan bagaimana program budidaya ikan air tawar anggarannya tembus, dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang tinggal jauh dari bibir pantai yang dulunya sebagai nelayan, kan kalau mereka melaut lagi sudah jauh," tuturnya. 

Kesiapan kita sedini mungkin akan semakin menguatkan pondasi kita dalam menyongsong tatanan kehidupan baru. Tungkasnya. (Lumbanraja). 



Post a Comment

Previous Post Next Post