Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Karang Taruna


N3,SAROLANGUN - Pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun gelar pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Karang Taruna bertempat di Ballroom Hotel Abadi, Rabu (07/10/2020).


Kegiatan yang diselenggarakan selama Tiga hari, dimulai hari ini, Rabu - Jumat (07 - 09 Oktober 2020) dibuka oleh Camat Sarolangun Huzairin,S.Pd.I  yang dihadiri oleh Lurah Pasar Sarolangun Junaidi,SS.,M.Pd.i, Kasi Trantib Kecamatan Sarolangun dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutan, Camat Sarolangun Huzairin,S.Pd.I sekaligus membuka Pelatihan Karang Taruna mengapresiasi pihak Kelurahan Pasar Sarolangun yang sudah menyelenggarakan kegiatan, menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

" Atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini," ujar Camat.

Dikatakan Camat Sarolangun Huzairin, Organisasi pemuda seperti Karang Taruna adalah organisasi untuk mengembangkan diri bagi pemuda, sehingga bisa mandiri dan berperan aktif serta memberikan kegiatan positif dalam membantu Pemerintah khususnya pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun.

" Organisasi ini sangat tepat untuk pengembangan diri. Oleh karena itu Karang Taruan selaku mitra pemerintah Kelurahan mulailah bergerak, berinovasi dan berpartisipas ikut berperan membangun khususnya Kelurahan Pasar," kata Camat.


Sementara Lurah Pasar Sarolangun, Junaidi, SS., M.Pd.i dalam laporannya mengatakan dasar kegiatan pelatihan pembinaan kelembagaan kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Pasar Sarolangun tahun 2020 ini bersumber dari dana umum pusat untuk pemberdayaan masyatakat.

" Kegiatan ini bersumber dari dana umum pusat untuk pembedayaan masyarakat," ujarnya.

Disebutkan Lurah dalam pelatihan Karang Taruna ini ada sebanyak 30 Peserta, yang dilaksanakan selama 3 hari, yang bertujuan untuk pemuda Kelurahan Pasar Sarolangun bisa berperan serta dalam membantu pemerintah Kelurahan dalam pembangunan di Kelurahan Pasar Sarolangun.

" Kita berharap dengan pelatihan ini, anak muda Kelurahan Pasar Sarolangun bisa berinovasi, bekerjasan dengan pihak pemerintah, sekaligus bisa membangun pemuda untuk selalu kompak, sehingga pembangunan di Kelurahan Pasar Sarolangun bisa terwujud," harap Lurah Pasar Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, jika diakhir pelatihan ini nanti akan diadakan pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan yang Baru. Maka jika nanti sudah terpilih Ketua terpilih, maka kami berharap bisa bekerjasama.

" Selama ini Karang Taruna Pasar Sarolangun Vacum, maka kedepan jika nanti sudah terpilih ketua yang baru, apapun bentuk kegiatan tetap berkoordinasi," pungkas Junaidi.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post