Azwar Siry Ajak Masyarakat Selalu Gunakan Masker



Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang Sumatera Barat yang terletak di Pasar Raya Padang ditutup dua hari yaitu Kamis-Jumat (15-16/10/2020). Penutupan tersebut dikarenakan dua pegawai MPP positif Covid-19.

"Yang positif Covid-19 itu satu orang cleaning service dan satu orang lagi adalah pegawai. Untuk sementara untuk layanan tatap muka di MPP kita tutup dua hari, " ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Corri Saidan yang dihubungi melalui telepon, Kamis (15/10/2020).

Cori mengatakan pelayanan tatap muka akan kembali dibuka pada Senin (19/10/2020) mendatang. Bagi warga yang ingin mengurus perizinan bisa dengan cara online.

"Warga kita arahkan untuk mengurus secara online. Masyarakat sudah tau kalau pengurusan sudah bisa dengan online, " katanya.

Lebih jauh Cori mengatakan tidak mengetahui darimana kedua orang tersebut terjangkit virus corona. "Kami melakukan tes swab kepada pegawai lainnya sebagai langkah antisipasi, " paparnya.

Para pegawai MPP sendiri menurut Cori sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Wakil rakyat Kota Padang Azwar Siry mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan bahkan selain memakai masker juga menggunakan faceshield.

Ketua Komisi IV apresiasi terhadap para pegawai di MPP bekerja dari rumah. Hal itu sesuai dengan kebijakan dari pemerintah Kota Padang yang mengintensifkan bekerja dari rumah demi memutus penyebaran virus corona.

"75 persen para pegawai bekerja di rumah dan hanya 25 persen yang bekerja di kantor, " paparnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post