1 Orang Pasien Positif Covid 19 meninggal dunia di RSUD Lubuk Sikaping.



Pasaman - nusantaranews,

Ketua Satuan Gugus Tugas penanggulangan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, H. Yusuf Lubis, SH, Msi melalui juru bicaranya Williyam Hutabarat mengatakan bahwa satu orang warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di RSUD Lubuk Sikaping.

Williyam Hutabarat mengatakan pasien diketahui berinisial WD (64) warga Simpang Kalam, Jorong Sentosa, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto.

 
"Pasien mulai di Isolasi hari Minggu (4/10/2020) malam di RSUD Lubuk Sikaping. Melihat gejala penyakit pasien yang mengarah kepada Covid-19, makanya langsung dilakukan tes Swab pertama yang di kirim Senin (5/10/2020) pagi ke Laboratorium FK. Unand Padang, "Kata Williyam. Rabu (7/10/2020).

Namun Williyam menjelaskan, pada Senin (5/10/2020) malam, kondisi kesehatan pasien menurun saat menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Lubuk Sikaping.

"Kemudian pasien meninggal dunia siang sekitar pukul 13.45 WIB, pada hari Selasa (6/10/2020) kemarin di RSUD Lubuk Sikaping, "jelas Williyam Hutabarat.

Setelah dilakukan konfirmasi melalui telepon pukul 21.00 Wib kepada pihak Laboratoriun FK. Unand Padang, tadi malam dinyatakan hasil Swabnya positif Covid-19," tambah Williyam Hutabarat.

Pihaknya menyampaikan bahwa akan diselenggarakan proses pemakaman sesuai dengan standar Covid-19 hari ini di kampung halaman pasien di Simpang Kalam, Jorong Sentosa, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, dan saat ini tengah berlangsung proses pemulasaran jenazah di kamar mayat RSUD Lubuk Sikaping, " katanya.

 
Saat ini kata Williyam dia tengah melaksanakan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mohon selalu bekerja bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Pasaman ini, selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker kalau keluar rumah, menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," ujarnya mengakhiri. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post